20.7 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Polda Sumut Pastikan Pengelolaan Keamanan Berjalan Baik untuk Perekonomian

Medan, MISTAR.ID

Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) memastikan pengelolaan keamanan di wilayah ini berjalan baik untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Efendi mengungkapkan hal itu saat menjadi salah satu pembicara di acara Seminar Sumut Economic Outlook 2024 di Hotel JW Marriott Medan, Selasa (16/1/24).

“Polda Sumut memastikan sistem keamanan dikelola dengan baik untuk memastikan pertumbuhan ekonomi di Sumut berjalan tanpa adanya gangguan,” kata Agung.

Perspektif keamanan, lanjut Agung, tak hanya yang nampak tetapi keamanan harus dilihat secara komprehensif.

Baca Juga: Ribuan Ayam Terbakar di Kandang, Kerugian Rp 700 Juta

Polda Sumut berkeinginan membangun sistem keamanan yang terkelola dan terintegrasi dengan baik sehingga perilaku masyarakat dapat dikelola mulai dari keluarga hingga lingkungannya.

“Publik jangan dibiarkan liar di area-area umum, vandalisme di area umum ditindak tegas. Masyarakat harus bisa menikmati ruang publik yang aman dan nyaman,” tegasnya lagi.

Menurutnya, kesadaran perilaku masyarakat harus terus meningkat dari waktu ke waktu dan dikelola untuk dapat mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi yakni bisnis dan investasi.

Baca Juga: Rahmat Shah Siap Ambil Alih Pengelolaan Medan Zoo

Agung juga menegaskan bahwa premanisme tidak boleh dibiarkan menjadi ekosistem yang dapat memperburuk kemajuan ekonomi di wilayah Provinsi Sumatera Utara. Begitu juga di dalam perusahaan.

“Jangan dibiarkan perilaku-perilaku buruk menjamur sehingga meruntuhkan ekosistem ekonomi,” kata dia.

Seminar itu juga dihadiri Kepala Perwakilan Bisnis Indonesia Wilayah Sumbagut Irsad, Pj Gubsu diwakili Asisten Perekonomian dan Pembagunan Agus Tripiyono, Kepala BI Kantor Wilayah Sumut Wira Kusuma beserta para tamu undangan lainnya. (Matius/hm22)

Related Articles

Latest Articles