12.8 C
New York
Tuesday, April 23, 2024

Pasca Pemilu, Harga Sayur di Siantar Anjlok

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Harga sayur sawi manis di Pasar Tradisional Dwikora Kota Pematangsiantar mengalami penurunan secara signifikan dua hari setelah Pemilu 2024. Bahkan, pada hari ini menyentuh Rp3.000 per kilogramnya dari harga sebelumnya yang sempat mencapai Rp11.000 per kilogram.

“Harga sayur turun di Siantar saat ini mencapai Rp3.000 per kilogramnya. Untuk sayur sawi putih juga mengalami penurunan mencapai Rp6.000 per kilogramnya, dan sayur kol juga mengalami penurunan mencapai Rp6.000 per kilogram,” ujar Lestari, salah seorang pedagang sayur di pasar Tradisional Dwikora, Jumat (16/2/24).

Ia mengatakan, faktor cuaca jadi salah satu pemicu penurunan harga sayur mayur di Pasar Tradisional. “Sempat kemarau panjang tiba-tiba hujan, jadi hasil panen sayur kurang bagus,” katanya.

Arina pedagang sayur lainnya mengatakan, untuk harga sayur bayam dan kangkung masih stabil, sedangkan terong dan timun sedikit naik. “Untuk harga bayam masih relatif stabil sama seperti harga kangkung Rp3.000 per kilogram,” sebutnya.

Baca Juga : Musim Panas Picu Kenaikan Harga Sayur di Deli Serdang

Ia menyebutkan, untuk harga terong dan timun dengan kualitas bagus mengalami kenaikan di Pasar Dwikora.

“Terong mengalami kenaikan di harga Rp10.000 per kilogramnya, begitu juga dengan timun mengalami kenaikan diharga Rp10.000 hingga Rp11.000 per kilogram,” pungkasnya. (abdi/hm24)

Related Articles

Latest Articles