9.3 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Mubaligh di Sumut Terima Edukasi Tentang Pasar Modal

Medan, MISTAR.ID

Sebanyak 1.000 mubaligh di Sumatera Utara (Sumut) diberikan edukasi dan literasi tentang pasar modal oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI), bersama PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) serta didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pencanangan edukasi dan literasi pasar modal tersebut secara resmi ditandatangani oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat Pemprov Sumut Suherman. Dan Direktur Eksekutif Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah Provinsi Sumut Prof. Ritha F. Dalimunthe, dan Direktur BEI Risa E. Rustam di Aula Raja Inal Siregar Lantai II Kantor Gubernur Sumut, Selasa (22/8/23).

Direktur BEI Risa E. Rustam mengatakan melalui kolaborasi edukasi pengelolaan keuangan dan investasi pasar modal ini, Mubaligh serta masyarakat di Sumut diharapkan dapat menjadi investor yang andal.

Baca juga: Anggota DPR RI Imbau Masyarakat Menjaga Iklim Investasi

“Sekaligus dapat memberikan dampak positif bagi pasar modal Indonesia. Adapun program ini akan dilakukan secara berkelanjutan oleh Kantor Perwakilan BEI Sumut. Hingga mencapai target sebanyak 1.000 mubaligh di Sumut,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Risa menjabarkan jumlah investor dalam negeri di pasar modal Indonesia tumbuh secara signifikan sepanjang tahun 2023. Sampai dengan 31 Juli 2023, jumlah investor pasar modal Indonesia mencapai 11.352.476 Single Investor Identification (SID) dan jumlah investor saham sebanyak 4.856.058 SID.

“Sedangkan di Sumatera Utara, sampai dengan 31 Juli 2023, jumlah investor pasar modal adalah 522.233 SID dan investor saham adalah 228.031 SID. Angka ini diharapkan terus bertumbuh seiring dengan masifnya kegiatan edukasi yang dilakukan,” ungkapnya.

Related Articles

Latest Articles