18.5 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Manfaatkan Teknik Simpul, Bisnis Aksesoris Bisa Beromzet Jutaan Rupiah

Medan, MISTAR.ID

Kerajinan tangan dengan memanfaatkan teknik simpul pada tali macrame ternyata menjadi peluang bisnis yang bagus. Omzetnya nggak main-main, bisa menghasilkan jutaan rupiah dalam sebulan.

Salah seorang pengrajin aksesoris, Fika mengatakan bisnis ini terinspirasi karena tidak adanya kegiatan dan pemasukan saat covid-19.

“Kurang lebih bisnis ini sudah 4 tahun berjalan dan melihat saat ini banyak yang suka dekorasi, jadi kami memulai bisnis ini. Sedangkan untuk pemasaran kami juga memiliki toko offline dan online, untuk offlinenya berada di Jalan Ringroad,” katanya pada mistar.id, Kamis (6/6/24).

Baca juga: Raih Peluang Bisnis dengan Modal Kecil, Pengusaha Muda ini Pilih Usaha Franchise

Selain itu, aksesoris ini dijual mulai dari Rp6.000-an hingga pemesanan yang dapat disesuaikan dengan permintaan pelanggan.

“Kalau produk paling mahal seperti gorden dari tali macrame yang menggunakan teknik simpul. Harganya bisa sampai Rp2 juta,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam satu hari, Fika mampu memproduksi 10-20 produk.

“Sedangkan untuk omzetnya itu perbulan bisa sampai Rp2 juta per bulan, ujarnya.

Di sisi lain, tantangan terberat dalam bisnis ini harus berpikir kreatif untuk menciptakan produk baru.

“Untuk belajar membuat ini memang membutuhkan waktu yang lama, harus berpikir secara kreatif dan putar otak untuk menghasilkan produk-produk yang lebih variatif,” tandasnya. (dinda/hm20)

Related Articles

Latest Articles