8 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Jelang Idulfitri, Gubernur Edy Ingatkan Masyarakat tak Lakukan Penimbunan

Medan, MISTAR.ID

Menjelang Idulfitri 1443 Hijriah/2023, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan penimbunan. Baik penimbunan bahan pokok makanan atau juga bahan bakar minyak (BBM).

“Saya jamin, bahan pokok kita mampu 3 bulan ke depan. Untuk itu jangan lakukan penimbunan. Termasuk bahan bakar minyak (BBM),” pesan Edy, Kamis (20/4/23).

Hal ini sudah disiapkan oleh Pemprov Sumut dan bersama Forkopimda akan siap menjaga atau mengawal kebutuhan ini.

Baca Juga:Polda Sumut Sebut Tak Ada Penimbunan Minyakita

“Akan kita kawal ini. Jangan ada orang yang intervensi ini. Kepada rakyat juga harus secara logis berbelanja jangan berlebihan. Jadi silahkan untuk menyambut hari Lebaran dengan berbelanja,” terangnya.

Sebelumnya, Edy menyebutkan selama libur Lebaran ini, akan ada kenaikan dari perekonomian di Sumut. Sebab diperkirakan akan ada 4,5 juta pemudik yang akan masuk ke Sumut.

“Yang pastinya 64 persen perekonomian Sumut jauh lebih baik dengan adanya liburan ini. Karena hampir 4,5 juta diperkirakan masuk ke Sumut. Bayanginlah ini bisa Rp120 miliar masuk ke Sumut dalam pasca Lebaran. Mudah-mudahan yang pulang ini gak pelit-pelit. Jadi jangan dibawa balek lagi uangnya ya,” pungkas Edy. (Anita/hm01)

 

Related Articles

Latest Articles