6.2 C
New York
Thursday, October 17, 2024

IHSG dan Rupiah di Zona Hijau Jelang Rilis Data Ekonomi AS

Medan, MISTAR.ID

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) secara konsisten berada dalam tren naik selama sesi perdagangan pada Kamis (17/10/24).

Pengamat Ekonomi Sumut, Gunawan Benjamin menyampaikan IHSG di sesi perdagangan kedua melanjutkan tren penguatan setelah IHSG berhasil menembus level psikologis 7.700.

“Dan IHSG sendiri ditutup menguat 1.13% di level 7.735,039. Dimana saham sektor perbankan khususnya (Bank Mandiri) BMRI, Bank Negara Indonesia (BBNI), Bank Central Asia (BBCA) dan Bank Rakyat Indonesia (BBRI) menjadi motor penggerak penguatan IHSG pada hari ini,” katanya.

Baca juga : Pasar Fokus Ke Bank Indonesia, IHSG dan Rupiah Buka di Zona Hijau

Sementara itu, kinerja mata uang rupiah tidak semulus IHSG. Di sesi perdagangan pagi sempat ditransaksikan di zona merah, di mana rupiah sempat dihargai 15.540 per US dollar. Namun, rupiah mulai mengurangi kerugiannya dan ditutup menguat di level 15.490 per US dollar.

“Gerak rupiah selama sesi perdagangan hari ini banyak dipengaruhi oleh ekspektasi rilis data ekonomi Amerika Serikat (AS), yang bisa saja mendorong penguatan US dollar di pasar nantinya,” ucapnya.

Related Articles

Latest Articles