21.4 C
New York
Monday, July 29, 2024

Harga Cabai Merah Anjlok, Sedangkan Cabai Rawit Naik di Medan

Medan, MISTAR.ID

Awal pekan harga komoditas cabai di pasar tradisional Pusat Pasar Kota Medan, Senin (29/7/24) bergerak fluktuatif dengan harga cabai merah yang turun sedangkan cabai rawit merangkak naik.

Salah seorang pedagang bahan pokok di pasar tradisional tersebut, Kristina mengungkapkan bahwa harga cabai merah saat ini menyentuh di angka Rp24.000/Kg dan  sudah mengalami penurunan sejak beberapa minggu lalu.

“Harga cabai merah setengah kilogram Rp12.000 kalau sekilo Rp24.000 sudah beberapa minggu ini harga cabai anjlok,” ungkapnya pada mistar.id.

Sedangkan untuk harga cabai rawit dan caplak hingga hari ini masih mahal di angka Rp50.000 an/kg nya.

Baca juga:Harga Cabai Rawit di Siantar Melijit, Buat Ibu-Ibu Mengirit

“Kalau cabai rawit sekarang Rp40.000/Kg sebelumnya Rp35.000/Kg sedangkan cabai caplak ini mahal juga Rp55.000 dari biasanya kami jual Rp50.000,” ungkapnya.

Selain itu, Kristina yang sudah berjualan selama 30 tahun di pajak itu juga mengeluh bahwa akhir-akhir ini penjualannya sepi akibat harga bahan pokok yang anjlok.

“Kalau harga murah gini tak ada orang yang beli, lihatlah sepi kali gini. Orang beli paling sedikit-sedikit karena sudah murah,” keluhnya.

Menyahuti hal tersebut, salah satu pembeli, Jumila mengatakan bahwa pembeli sepi akibat banyak kebutuhan lainnya yang harus dipenuhi.

“Ini karena banyak kebutuhan yang harus dibeli, apalagi mau masuk anak sekolah, beli baju untuk kebutuhan sekolah, belum lagi yang lainnya,” katanya. (dinda/hm17)

Related Articles

Latest Articles