12.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Ditenggat Akhir Bulan, Wamen BUMN yang Baru Diminta Erick Dapat Beradaptasi

Jakarta, MISTAR.ID

Menteri BUMN, Erick Thohir menginginkan Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo dan Rosan Roeslani yang baru dilantik menggantikan Pahala Mansury cepat beradaptasi membantunya dalam menjalankan tugas.

“Kalau saya bilang mungkin akhir Agustus atau awal minggu kedua September, ya sudah bisa,” ujarnya saat dijumpai di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (4/8/23).

Menurutnya, saat ini pihaknya sedang mengkaji dan meneliti banyak hal terkait kategori industri dan perusahaan yang menjadi tanggung jawab Wamen.

Baca juga : Dampingi Menteri BUMN di Pabrik Minyak Makan Merah, Musa Rajekshah Minta Lebih Banyak Lagi Pabrik di Sumut

“Mereka review kan banyak, kalau Pak Tiko di klasternya ada 12 perusahaan besar. Kalau Pak Rosan memiliki sekitar 30-an, itu pusing. Katanya setiap pagi dia akan manggilin direksi, masih belajar,” ujarnya.

Sebagai informasi, terkait jabatan Wakil Menteri, Rosan Roeslani dilantik menjadi Wakil Menteri BUMN II, menggantikan Kartika Wirjoatmodjo yang dimutasi menjadi Wakil Menteri BUMN I.

Artinya, Rosan akan mengelola klaster jasa keuangan, asuransi, dan dana pensiun. Selain itu, klaster pembangunan infrastruktur, pariwisata logistik lainnya serta infrastruktur transportasi.

Related Articles

Latest Articles