19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Wow! Biaya Make Up Film Buya Hamka Rp3 Miliar

Jakarta, MISTAR.ID
Film Buya Hamka yang digarap dua rumah produksi Falcon Pictures dan Starvision disebut habiskan budget besar yang tidak sedikit.

Saat perilisan trailer filmnya, Chand Parwez selaku produser dari Starvision menyebut biaya film tersebut paling mahal sepanjang dirinya menggarap film.

Bahkan Chand Parwez sudah menyiapkan film tersebut sejak 2014 dari mulai diskusi dengan para pengurus MUI kala itu.

Baca juga:Film “Buya Hamka” Rilis Bulan Depan Sambut Ramadhan

“Butuh sembikan tahun dan biaya produksi yang besar, mungkin terbesar dalam produksi film sepanjang sejarah,” beber Chand Parwez di XXI Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (23/3/23).

Fajar Bustomis sebagai sutradara merasa dapat tanggung jawab besar ketika dipercaya menggarap film tersebut.

Ia mengaku tak pernah menggarap film dengan budget sampai Rp1 miliar. Akan tetapi di film Buya Hamka, budget untuk make up saja diakui sampai Rp 3 miliar.
“Saya sebagai film maker, ini adalah film berbudget terbesar yang belum tayang buat saya, tanggung jawab besar saya bukan hanya untuk saya tapi seluruh teman-temab film maker,” ujar Fajar Bustomi.

“Producer memanjakan saya luar biasa, tidak pernah saya dimanjakan seperti saya buat film Buya Hamka. Saya buat film Rp 1 miliar saja tidak pernah diiyakan, ini make up saja Rp3 miliar diiyakan,” bebernya.

Baca juga:Belasan Ribu Massa Ramaikan Barus Berselawat untuk Indonesia

Sekedar informasi, film Buya Hamka dibintangi oleh Vino G Bastian, Laudia Chyntia Bella, Ben Kasyafani, Ayu Laksmi, Dessy Ratnasari, Mawar de Jongh, Bebi Tsabina, Marthino Lio, Donny Kesuma dan masih banyak lagi.

Film garapan Falcon Picture dan Starvision ini mengisahkan dua fase kehidupan Buya Hamka, masa muda dan tua. Rencananya film Buya Hamka akan tayang 20 April 2023 mendatang. (tribun/hm06)

Related Articles

Latest Articles