19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

MTQ dan Pesparawi SMA/SMK Se Kabupaten Pakpak Bharat Digelar Bersamaan

Pakpak Bharat, MISTAR.ID
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara DR H Asren Nasution hadir di Kabupaten Pakpak Bharat.

Kedatangan mantan Penjabat Bupati Pakpak Bharat ini untuk membuka pelaksanaan MTQ SMA/SMK bersamaan dengan pelaksanaan Pesparawi tingkat SMA/SMK

“Tidak ada alasan bagi saya untuk tidak datang ke Pakpak Bharat, saya berharap ke depan ada peningkatan signifikan di bidang pendidikan di sini,” ucap Asren.

Baca Juga:Pelaporan Harta Kekayaan ASN Pemkab Pakpak Bharat Mencapai Seratus Persen

Lebih lanjut, Asren mengatakan, yang utama bagi dunia pendidikan itu adalah bagaimana budi pekerti anak-anak meningkat dari hari ke hari.

“itulah tujuan MTQ Pesparawi yang kita laksanakan hari ini, pengalaman bertugas saya dalam masa pangkat keremajaan ada di lingkungan Katolik, Protestan dan Hindu, mereka menjaga saya setiap hari, nafas keberagaman itu benar-benar ada dalam diri saya, selamat bertanding anak-anakku,” tutur Asren Nasution.

Sementara, Wakil Bupati Pakpak Bharat H Mutsyuhito Solin mengatakan, tilawah dan Pesparawi itu yang utama ada pada “lagu” nya.

Baca Juga:Musa Rajekshah Buka MTQ di Kecamatan STTU Jehe Pakpak Bharat

“Hari ini kita bisa saksikan di sini di satu padukan dalam keberagaman yang indah,” ucap H Mutsyuhito Solin.

Diketahui, MTQ dan Pesparawi tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Pakpak Bharat yang pertama dilaksanakan dalam waktu dan tempat yang bersamaan hari ini di SMA Negeri 1 Salak. Ratusan pelajar SMA dan SMK se Kabupaten Pakpak Bharat mengikuti ajang rohani ini.(sampang/hm10)

Related Articles

Latest Articles