22 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Polres Padangsidimpuan Selidiki Oknum Polisi Diduga Terlibat Narkoba

Padangsidimpuan, MISTAR ID

Oknum polisi yang diduga berdinas di Polres Tapanuli Selatan dikabarkan diperiksa oleh Polres Padangsidimpuan. Berdasarkan informasi yang diterima, oknum tersebut sedang diperiksa oleh Satresnarkoba Polres Padangsidimpuan.

Informasi yang dihimpun, pada Sabtu (3/9/22) lalu, sejumlah awak media mendapatkan kabar bahwa Polres Padangsidimpuan mengamankan salah seorang oknum polisi yang diduga bertugas di Polres Tapsel. Wartawan yang mencoba melakukan peliputan sempat terhenti karena mendapat larangan dari pihak penyidik.

Untuk memastikan informasi tersebut, wartawan selanjutnya menghubungi pejabat Polres Padangsidimpuan via WA.

Baca Juga:Oknum Polisi Terlibat Narkoba Segera Disidangkan di PN Siantar

“Masih dalam penyelidikan Dek. Ini masih dalam tahap penyelidikan, masih berlangsung. Jadi sabar dulu, masih pengembangan,” ujar Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo melalui Kasi Humas AKP Maria Marpaung kepada Mistar ketika dikonfirmasi, Sabtu (3/9/22). Namun, Maria enggan memberikan penjelasan lebih lanjut.

Kemudian wartawan juga menanyakan hal yang sama terhadap Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni via WA. Kapolres mengatakan, dirinya belum mendapat informasi maupun laporan terkait adanya personelnya yang diamankan pihak Polres Padangsidimpuan.

“Sampai saat ini belum ada info terkait adanya personel Polres Tapsel yang diamankan atau ditangkap oleh Polres Padangsidimpuan Bang,” ujar Imam Zamroni, Sabtu (3/9/22).

Baca Juga:Hakim Perberat Hukuman 4 Oknum Polisi Pencuri Rp650 Juta di Rumah Bandar Narkoba

Selanjutnya pada Senin (5/9/22), Kapolres Tapsel kepada wartawan juga mengatakan dirinya belum mendapat laporan terkait sejauh mana proses lidik dan pengembangan penanganan dugaan kasus penyalahgunaan narkoba oleh pelaku masyarakat yang sedang ditangani Polres Padangsidimpuan.

Namun, lanjut Imam, apabila dibutuhkan kolaborasi dalam melaksanakan penindakan penyalahgunaan narkotika secara bersama-sama dengan Polres Padangsidimpuan, Polres Tapsel akan siap.

“Karena wilayah Polres Tapsel berbatasan dan berdekatan (dengan Padangsidimpuan). Dan program dari Polres Tapsel juga terkait penanggulangan penyalahgunaan narkotika, dan menjadi prioritas Polres Tapsel,” cetusnya.

Saat ini media hanya mendapatkan informasi bahwa oknum tersebut berinisial D. Dan hingga kini, pihak Polres Padangsidimpuan belum juga memberikan keterangan secara resmi terhadap media terkait peristiwa tersebut. (asrul/hm14)

Related Articles

Latest Articles