27.3 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Pelantikan dr Susanti Jadi Wawako Siantar akan Terapkan Prokes Ketat

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Proses pelantikan dr Susanti Dewayani yang dilaksanakan, pada Selasa (22/2/22) siang, akan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat. Jumlah undangan acara pelantikan itu dibatasi. Seperti disampaikan Plt Kepala Dinas Kominfo Kota Pematangsiantar, L Pardamean Manurung, saat ditanya soal persiapan pelantikan dr Susanti, Senin (21/2/22).

“Untuk hari ini, Senin 21 Februari 2022, ibu Wawako menuju ke Medan untuk mengikuti gladi pelantikan nanti sore. Target, gladi itu satu jam sudah selesai,” ujar Pardamean mengawali penjelasannya kepada Mistar. “Terus selanjutnya, pada Selasa 22 Februari 2022, panitia sudah mempersiapkan proses pelantikan Wawako secara prokes ketat,” ungkap Pardamean yang kemudian menjelaskan alasan pelaksanaan pelantikan dengan Prokes ketat.

“Siantar PPKM-nya sudah berada pada level 3, Medan juga level 3. Jadi kemarin, sesuai hasil rapat, akan dilaksanakan proses pelantikan secara prokes ketat. Semua yang hadir di ruangan pelantukan akan diswab,” tegasnya. Mengenai jumlah undangan yang dibatasi, kata Pardamean, hanya sekitar 50 orang. Dan atas keterbatasan undangan tersebut, Pardamean meminta maaf kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan kepada tokoh pemuda.

“Demikian juga nanti saat akan penyambutan setelah pelantikan, kita imbau untuk tetap menerapkan prokes. Kami mohon maaf, semua itu kita lakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tutup mantan Camat Siantar Barat dan Siantar Utara tersebut.(ferry/hm09)

Related Articles

Latest Articles