5.4 C
New York
Monday, February 6, 2023

Libur Imlek 2023, Ratusan Wisatawan Asal China Kunjungi Bali

Bali, MISTAR.ID

Ratusan wisatawan mancanegara (wisman) yang terbang dari Shenzen, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), tiba di Pulau Dewata Bali dalam momen tahun baru Imlek 2574 Kongzili. Gubernur Bali I Wayan Koster tampak menyambut kedatangan para wisatawan tersebut.

Dilansir media, Minggu (22/1/23), ratusan wisman itu tiba sekitar pukul 10.48 Wita di terminal kedatangan internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung.

Ratusan wisman itu menggunakan pesawat charter flight Lion Air Boeing 737-900ER dengan kode JT2648 rute penerbangan Bandara Internasional Bao’an Shenzhen, Guangdong, ke Bandara Ngurah Rai.

Baca juga: Libur Imlek, Ribuan Pengunjung Serbu Kebun Binatang Ragunan

Ratusan wisman tampak disambut tarian tradisional Bali dan barongsai. Terlihat Gubernur Bali I Wayan Koster menyambut kedatangan wisatawan dengan mengalungkan bunga. I Wayan Koster berharap kedatangan para wisatawan dari China ini menjadi momen bangkitnya pariwisata di Bali.

“Dengan hadirnya wisatawan dari Tiongkok saya yakin pariwisata Bali akan bangkit,” ungkapnya didampingi Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau disapa Cok Ace, setelah pengalungan bunga di Bandara Ngurai Rai.

Senada dengan Koster, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Ni Made Ayu Marthini mengatakan kedatangan wisman China dapat menjadi momentum terbaik bagi kebangkitan pariwisata Indonesia. (detik/hm09)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,702FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles