25 C
New York
Monday, June 24, 2024

Ganda China Mundur, Jepang Sabet Dua Gelar Juara di Final India Open

New Delhi, MISTAR.ID

Jepang merebut dua gelar juara di India Open 2023. Hasil itu diperoleh setelah dua wakil China yang menjadi lawan di final turnamen BWF Super 750 sama-sama diare.¬†Seperti diketahui, India Open 2033 memasuki puncaknya pada hari Minggu (22/1/23) ini. Sebanyak 10 wakil berjuang memperebutkan gelar juara — tanpa satu pun dari Indonesia.

Namun, dua dari tiga wakil China yang lolos ke partai final India Open 2023 tidak jadi tanding lantaran sakit. Mereka ialah ganda campuran Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dan ganda putri Chen Qing Chen/JIa Yi Fan.

Kedua wakil China itu sendiri sama-sama dijadwalkan menghadapi dua wakil Jepang di final India Open 2023, Wang/Huang berjumpa Yuta Watanabe/Arisa Higashino, sementara Chen/Jia melawan Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Baca juga: Gagal ke Final India Open 2023, Anthony Sinisuka Ginting: Permainan Sangat Ketat

Laman BWF menuliskan jika Wang Yi Lyudan Chen Qing Chen dilaporkan sakit karena diare, sehingga mereka memutuskan mundur dari pertandingan masing-masing.

Keputusan mundur itu pun membuat dua gelar ganda campuran dan ganda putri secara otomatis diberikan kepada lawan. Gelar ganda campuran diberikan kepadan Watanabe/Higashino dan ganda putri dipersembahkan kepada Matsuyama/Shida.

Adapun tiga sektor lain yakni tunggal putri, ganda putra, dan tunggal putra masih tetap dipertandingkan sesuai jadwal. Sebelumnya, dari sektor tunggal putri An Se Young telah sukses merebut tahta turnamen India Open usai mengalahkan Akane Yamaguchi dengan duel tiga gim, 15-21, 21-16, dan 21-12.

Saat ini, Liang Wei Keng/Wang Chang (China) masih berlaga melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia). Sementara tunggal putra akan mempertandingkan laga antara Viktor Axelsen (Denamrk) melawan Kunlavut Vitidsarn (Thailand). (detik/hm09)

Related Articles

Latest Articles