8.4 C
New York
Friday, March 29, 2024

Ruud Tersingkir Saat Norrie dan Zverev Bertahan di Indian Wells

Paris, MISTAR.ID
Petenis kualifikasi asal Chile Cristian Garin mengejutkan unggulan ketiga Casper Ruud 6-4, 7-6(7/2) untuk mencapai babak keempat di Indian Wells, Minggu (12/3/23) waktu setempat atau Senin (13/3/23) WIB, ketika petenis Inggris Cameron Norrie sedang dalam performa terbaiknya.

Permainan menyerang Garin terbayar saat dia mengalahkan peringkat empat dunia Ruud hanya dalam waktu kurang dari dua jam.

Sementara, unggulan kesepuluh Norrie, yang mencapai final di Buenos Aires dan mengangkat trofi di Rio de Janeiro bulan lalu, kalah satu set dan 4-1 dari petenis kualifikasi Jepang Taro Daniel sebelum bangkit untuk menang 6-7(5/7), 7-5, 6-2.

Garin, peringkat 97 dunia, meraih kemenangan pertamanya di lapangan keras atas petenis 10 besar dan melanjutkan penampilannya yang impresif di California, di mana dia tidak kehilangan satu set pun dalam pertandingan kualifikasi atau babak utama turnamen ATP dan WTA Masters 1000 tersebut.

Baca Juga:Juara Bertahan Iga Swiatek Tekuk Petenis AS di Indian Wells

“Cara saya bermain hari ini saya sangat senang. Saya agresif sepanjang pertandingan,” kata petenis berusia 26 tahun, Garin, seperti disiarkan AFP.

Sebanyak 39 winner yang dilakukan Garin tampak terlalu banyak bagi Ruud. Dia hanya mematahkan servis Garin satu kali untuk menyamakan kedudukan set kedua menjadi 3-3. Namun, petenis Chile itu kembali bangkit pada tiebreak dan bertemu dengan petenis Spanyol Alejandro Davidovich Fokina, yang menang 6-3, 1-6, 6-4 atas Karen Khachanov.

Sementara itu, juara Indian Wells 2021 Norrie juga tampak akan tersingkir secara tak terduga setelah petenis peringkat 103 103 Daniel melakukan tiebreak pada set pertama dan melakukan break awal untuk memimpin 4-1 pada set kedua.

Daniel tampak siap mengulangi kemenangan Indian Wells 2018 atas Norrie. Namun, Norrie mampu melakukan penyesuaian yang diperlukan dan mendominasi di set ketiga.

Baca Juga:Petenis Inggris Andy Murray Belum Berniat Pensiun

Di lapangan lainnya, mantan petenis nomor dua dunia Alexander Zverev — yang menjadi unggulan ke-12 setelah pulih dari cedera ligamen pergelangan kaki yang mengakhiri musim 2022 di French Open — mengaku beruntung dapat memenangi pertandingan dengan 7-5, 1-6, 7 -5 atas petenis Finlandia Emil Ruusuvuori.

“Memulai set kedua dan sejujurnya sepanjang set ketiga saya merasa dia adalah pemain yang jauh lebih baik dan saya hanya bertahan pada pertandingan,” kata Zverev.

“Saya hanya mencoba yang terbaik dan saya senang menemukan jalan.”

Baca Juga:Carlos Alcaraz, Petenis Nomor 1 Dunia Beberkan Penyebab Mundur dari Australia Open 2023

Setelah memulihkan break awal pada set ketiga, Ruusuvuori memiliki empat peluang untuk mematahkan servis Zverev pada gim kesembilan, tetapi dia tidak dapat memanfaatkannya.

Melakukan servis untuk memaksakan tiebreak, dia memimpin 30-15 tetapi tiga kesalahan beruntun dari baseline membuat Zverev memenangi pertandingan.

“Sejujurnya saya pikir dia bermain jauh lebih baik dari saya sepanjang pertandingan,” ujar Zverev.

“Kadang memang seperti itu. Ini tenis, satu atau dua poin bisa menentukan pertandingan dan saya senang bisa memenangi poin itu,” sebutnya.(antara/hm10)

Related Articles

Latest Articles