15 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Carlos Alcaraz, Petenis Nomor 1 Dunia Beberkan Penyebab Mundur dari Australia Open 2023

Madrid, MISTAR.ID
Petenis nomor 1 dunia Carlos Alcaraz ungkap penyebab mundur dari Australia Open 2023. Dia mengungkap bahwa dirinya mengalami cedera pada kaki kanannya.

Carlos Alcaraz menciptakan sensasi pada 2022 dengan menjadi petenis nomor 1 dunia usai menjuarai US Open 2022. Prestasi tersebut pun bertahan hingga tahun 2022 ditutup dan dia masih menjadi yang nomor 1 di dunia pada 2023 ini.

Hanya saja, petenis berusia 19 tahun tersebut memang mengalami cedera. Dia terakhir berkompetisi pada November silam, ketika mengalami cedera otot abdominal saat menjalani Paris Masters 2022.

Baca Juga:Sepuluh Petenis Putra Ikut Seleksi Tim Piala Davis Indonesia

Petenis asal Spanyol itu sebenarnya sudah pulih dan mulai mempersiapkan diri. Namun, dia mengaku mengalami insiden ketika latihan, dan membuatnya mengalami cedera.

“Ketika dalam kondisi terbaik dalam masa pramusim, saya mengalami cedera. Hal itu terjadi karena insiden dan pergerakan yang tak biasa saat berlatih,” kata Alcaraz di akun Twitter miliknya, Sabtu (7/1/23).

Alcaraz menyebut, bahwa cederanya berbeda dari yang sebelumnya. Hal ini menyebabkannya tidak bisa ikut mentas pada Grand Slam pertama tahun ini, yaitu Australia Open 2023.(okezone/hm10)

Related Articles

Latest Articles