8.2 C
New York
Tuesday, April 23, 2024

Ngerih! Momen Marquez Tabrak Oliveira di MotoGP Portugal 2023

Portimao, MISTAR.ID

Pembalap Honda Marc Marquez menabrak Miguel Oliveira pada MotoGP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Minggu (26/3/23) malam WIB. Momen mengerikan itu terjadi pada awal balapan MotoGP Portugal. Marquez menabrak Oliveira saat melahap
tikungan ketiga.

Peristiwa nahas itu terjadi karena balapan agresif yang dilakoni oleh Marquez. The Baby Alien yang tampil cepat begitu bernafsu untuk bisa merangsek ke depan. Marquez yang melaju cepat kehilangan keseimbangan. Ia lebih dulu menyenggol Jorge Martin yang selamat dari kecelakaan.

Namun motor yang ditunggangi Marquez terus meluncur dan menabrak motor Oliveira yang tengah menikung. Kedua pembalap itu pun terjatuh dan tak mampu melanjutkan balapan. Insiden itu membuat yellow flag dikibarkan.

Baca juga: Bagnaia Tercepat di MotoGP Portugal 2023, Marquez Tabrak Oliveira

Tak lama usai jatuh, Marquez menghampiri Oliveira yang masih terbaring di sisi lintasan dan memperlihatkan gestur minta maaf kepada penonton yang hadir di Sirkuit Internasional Algarve. Marquez kemudian masih bisa berjalan dengan normal. Sedangkan Oliveira harus dibantu menggunakan tandu oleh tim medis.

Balapan MotoGP Portugal 2023 dimenangi oleh pembalap Ducati Francesco Bagnaia. Juara MotoGP 2022 itu diikuti oleh Maverick Vinales dan Marco Bezzecchi yang juga naik podium di MotoGP Portugal. (cnn/hm09)

Related Articles

Latest Articles