23.1 C
New York
Thursday, May 2, 2024

MotoGP: Bos Yamaha Masih Percaya Morbidelli

Lismo, MISTAR.ID

Posisi Franco Morbidelli di Monster Energy Yamaha dikabarkan terancam karena tim pabrikan asal Jepang tersebut diisukan tertarik merekrut Jorge Martin (Pramac Ducati). Namun, isu tersebut langsung dibantah oleh Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, yang mengatakan timnya saat ini fokus kepada Morbidelli.

Seperti diketahui, Martin gagal mendapatkan promosi ke tim pabrikan Ducati pada MotoGP 2023 dari Pramac Ducati. Dia kalah bersaing dengan Enea Bastianini yang musim lalu tampil luar biasa bersama Ducati Gresini.

Kondisi itu pun membuat Martin digosipkan masuk dalam radar pebalap yang diinginkan oleh Yamaha untuk berduet dengan Fabio Quartararo pada MotoGP 2024.

Baca Juga:MotoGP Spanyol 2023: Rossi Ingin Morbidelli Selevel dengan Quartararo

Kemudian, kegagalan bintang WSBK, Toprak Razgatlioglu, membuat Yamaha terkesan dalam tes di Jerez beberapa waktu lalu membuat pebalap asal Spanyol itu semakin gencar dikabarkan bakal merapat ke tim pabrikan Jepang tersebut.

Jarvis pun tak memungkiri bahwa Martinator -julukan Martin- merupakan pebalap yang hebat. Akan tetapi, menurutnya itu belum cukup spesial karena masih banyak stok pebalap yang juga memiliki kemampuan sepertinya.

“Dia sangat bagus, tapi ada banyak pebalap bagus di luar sana. Anda bisa mempertimbangkan seseorang di grid MotoGP, tetapi juga dari Moto2,” kata Jarvis dilansir dari Speedweek, Minggu (23/4/23).

Baca Juga:Quartararo dan Morbidelli Optimistis Arungi Musim Baru MotoGP

Lebih lanjut, Jarvis mengungkapkan bahwa prioritasnya saat ini adalah untuk mempertahankan Franco Morbidelli, yang kontraknya akan habis pada akhir musim ini di tim pabrikan Yamaha. Sebab, setelah masa depannya terancam, rider asal Italia itu mulai menunjukkan kebangkitannya di awal MotoGP 2023.

“Saya benar-benar tidak ingin berbicara tentang nama pada saat ini. Prioritas kami adalah Franky,” jelas Jarvis.

Baca Juga:Morbidelli Ditunggu Pulih Oleh Petronas Yamaha

Martin sendiri baru-baru ini membeberkan bahwa tujuannya saat ini adalah masih ingin dipromosikan ke tim pabrikan Ducati setelah 2024 mendatang. Dia belum kehilangan semangat untuk mewujudkan impiannya berduet dengan bintang Ducati Lenovo, Francesco ‘Pecco’ Bagnaia.

“Saya merasa bahwa saya cepat dan konsisten serta dapat menunjukkan balapan yang sangat bagus. Tujuan saya adalah melakukan pekerjaan dengan baik dan mudah-mudahan berada di samping Pecco setelah 2024,” ujar Martin. (okezon/hm14)

Related Articles

Latest Articles