11.3 C
New York
Tuesday, April 16, 2024

MotoGP Spanyol 2023: Rossi Ingin Morbidelli Selevel dengan Quartararo

Madrid, MISTAR.ID

Valentino Rossi mengaku ingin Franco Morbidelli selevel dengan Fabio Quartararo di MotoGP Spanyol 2023. Pebalap berjuluk The Doctor itu memberikan pujian atas penampilan anak didiknya, meski finis keempat di MotoGP Argentina 2023.

Franco Morbidelli perlahan kembali menunjukkan performa apiknya, setelah mengalami masa sulit di selama dua musim lalu. Hal tersebut terlihat dengan keberhasilannya finis di posisi keempat saat tampil di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina, Senin (3/4/23) lalu.

Sementara di MotoGP Amerika Serikat 2023, Franco Morbidelli mengakhiri balapan di posisi ke-delapan. Pebalap asal Italia itu pun menempati peringkat ke-10 di klasemen sementara MotoGP 2023 dengan 29 poin dan tertinggal lima angka dari rekan setimnya, Fabio Quartararo di posisi kedelapan.

Baca Juga:Quartararo dan Morbidelli Optimistis Arungi Musim Baru MotoGP

Meski hanya finis keempat di MotoGP Argentina 2023, tetapi Valentino Rossi senang dengan penampilan Franco Morbidelli. The Doctor menilai Franco Morbidelli harus bisa tampil kompetitif agar tetap berada di MotoGP untuk beberapa tahun ke depan.

“Di Termas de Rio Hondo kami melihat Franco lagi, yang kami kenal dan itu membuat kami senang. Ini momen yang sangat penting baginya, karena dalam balapan ini dia harus berusaha kompetitif untuk mendapatkan tempatnya bahkan untuk beberapa tahun ke depan,” kata Rossi dikutip dari Paddock GP, Jumat (21/4/23).

Valentino Rossi menilai hasil di MotoGP Argentina 2023 bakal meningkatkan motivasi Franco Morbidelli untuk tampil di balapan selanjutnya. Ia pun berharap anak didiknya bisa selevel dengan Fabio Quartararo di MotoGP Spanyol 2023.

Baca Juga:Quartararo Fokus pada Perbaikan Performa di MotoGP Argentina

“Sementara itu, balapan seperti di Argentina sangat penting untuk moral, karena dia pertama kali menunjukkan bahwa dia ada di sana, bahwa dia bisa berada di depan. Tapi Termas adalah trek yang spesial, saya akan menunggu yang berikutnya untuk melihat, berharap itu akan kompetitif, bisa di level Quartararo juga di balapan berikutnya,” jelasnya.

Sementara balapan selanjutnya akan berlangsung di Circuito de Jerez, Spanyol pada 28-30 April 2023. Franco Morbidelli dan pebalap MotoGP lainnya bakal mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk bisa mendapatkan poin maksimal. (sindo/hm14)

Related Articles

Latest Articles