18.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Mahasiswa PKO Unimed di Cabor Basket, Raih Prestasi di Kejurnas

Medan, MISATR.ID

Mahasiswa Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) Unimed, Madani Egia Brena Ginting berhasil menjadi runner up pada Kejurnas basket 3×3 di Makassar, Sulawesi Selatan yang dilaksanakan pada 28 November – 3 Desember 2023.

Kejurnas ini diikuti 13 Provinsi. Tim basket 3×3 putra dan putri Sumut yang turun di Kelompok Umur 22 Tahun berhasil menjadi runner-up.

Salah seorang atlet dari mahasiswa stambuk 2019 jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) FIK Unimed pada Pelatda PON ke XXI Tahun 2024 di Aceh dan Sumut adalah Madani Egia Brena Ginting. Ia merupakan atlet cabang olahraga bola basket nomor lomba 3×3 putra.

Baca juga:Sean Gelael Mampu Hibur Penonton di Kejurnas Sprint Rally 2023 Malang

Dekan FIK Unimed, Prof. Imran Akhmad, menyampaikan selamat kepada Madani Egia Brena Ginting atas torehan prestasinya di Kejurnas Basket 3×3.

“Semoga prestasi ini dapat menjadi pengalaman dan motivasi mahasiswa untuk terus meningkatkan kemampuan dan kompetensinya, sehingga prestasi kedepan lebih baik lagi,” ujarnya, Senin (4/12/23) Sore.

Baca juga: Dua Siswa SMAN 1 Parbuluan Kabupaten Dairi Raih Medali di Kejurda dan Kejurnas

Sambungnya Imran berkata ia akan senantiasa mendorong mahasiswa yang terus berprestasi baik akademik maupun non akademik.

“Kami senantiasa mendorong mahasiswa untuk berperan aktif dalam mengikuti berbagai kompetisi, sehingga dapat melahirkan mental juara dan unggul dalam prestasi,” harapnya. (Dinda/hm17)

Related Articles

Latest Articles