9.8 C
New York
Friday, April 26, 2024

Lecuona Tak Sabar Kembali ke MotoGP Gantikan Marquez

Jakarta, MISTAR.ID

Pebalap tim Honda di World Superbike (WSBK) Iker Lecuona mengaku tidak sabar kembali ke MotoGP Spanyol untuk menjadi pengganti sementara pebalap utama tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang absen karena cedera.

“Pertama, saya ingin mendoakan yang terbaik untuk Marc dalam pemulihannya. Dia adalah referensi di MotoGP dan saya pikir tidak hanya para penggemar, tetapi juga para pebalap sangat merindukannya. Bagi saya, tentu ini kesempatan luar biasa untuk kembali ke MotoGP dan membalap bersama tim impian saya,” ungkap Lecuona, dikutip dari keterangan resmi Repsol Honda, Kamis (27/4/23).

Meski ia sangat bersemangat untuk kembali ke Sirkuit Jerez-Ángel Nieto, Spanyol, akhir pekan nanti, Lecuona mengaku cukup gugup karena harus menggantikan Marquez dan mewakili performa tim bersama Joan Mir. Ia menilai, kesempatan tersebut juga menjadi sebuah beban tersendiri.

Baca Juga:MotoGP: Bos Yamaha Masih Percaya Morbidelli

Terlebih, pebalap Spanyol itu kini fokus di WSBK yang memiliki motor dengan spesifikasi teknis yang cukup berbeda dari MotoGP.

“Melakukannya di depan penonton Spanyol adalah hal yang istimewa. Tapi kami harus realistis, ini akan menjadi akhir pekan yang sangat berat dan menuntut. Saya telah menghabiskan tahun ini dan tahun lalu sepenuhnya fokus pada WSBK dengan Tim HRC dan sekarang saya harus terbiasa dengan segala sesuatu yang berbeda di MotoGP serta mempelajari motor baru, yaitu Honda RC213V,” jelas Lecuona.

“Apa pun yang terjadi, saya akan melakukan yang terbaik dan mari kita lihat apa hasilnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Marquez masih dalam pemulihan dari patah metacarpal pertama tangan kanan yang dialaminya di Grand Prix Portugal.

Baik Honda, Marquez, dan tim medis terkait menargetkan kakak dari Alex Marquez itu segera sembuh dan sepenuhnya pulih agar bisa berkompetisi di GP Prancis, 12-14 Mei.

Di sisi lain, Joan Mir berupaya untuk memberikan yang terbaik dan memperbaiki performanya di GP Spanyol.

“Balapan ini akan istimewa karena saya akan membalap untuk pertama kali di depan fans Spanyol sebagai pembalap Tim Repsol Honda. Saya berharap kami memiliki akhir pekan yang lebih baik lagi,” kata Mir.

Sementara itu, Stefan Bradl akan mengikuti GP Spanyol di atas Honda RC213V kelima dengan Tim Penguji Honda HRC.(antara/hm12)

Related Articles

Latest Articles