15.9 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Jonathan/Priskila Gagal, Ganda Campuran Indonesia Tak Bersisa di AJC 2023

Yogyakarta, MISTAR.ID

Indonesia tidak akan miliki wakil di semifinal ganda campuran Asia Junior Championship 2023. Hal itu dipastikan setelah kegagalan Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai.

Dalam pertandingan yang dimainkan pada Jumat (14/7/23) di GOR Amongrogo Yogyakarta itu, Jonathan/Priskila kalah dalam dua game berturut-turut. Mereka kalah dari Zhu Yi Jun/Huang Ke Xin dengan nilai 13-21 dan 14-21.

Jonathan/Priskila mengaku tidak siap menghadapi penempatan bola lawan. Di bawah tekanan Jun/Xin, mereka juga membuat banyak kesalahan.

Baca juga: Tunggal Putri Indonesia Amankan Babak Awal AJC 2023

“Kami sudah berjuang untuk mengejar perolehan poin lawan di laga ini. Saat lawan menaruh bola di depan, kami kaget sehingga sulit untuk mengembalikan kedudukan,” ujar Priskila dalam keterangan tertulisnya melansir detik.

“Dari segi teknik permainan lawan banyak mengandalkan poin saat kami melakukan drive. Hal itu membuat kami banyak melakukan kesalahan sendiri,” lanjutnya.

“Kami bermain bagus hari ini. Tekanan terus-menerus dari lawan kami membuat kami sulit untuk mendapatkan kembali posisi kami di bawah tekanan,” kata Jonathan.

Baca juga: Grup A Kejuaraan BAJC 2023, Timnas Bulu Tangkis Indonesia Bertanding Melawan Vietnam

Terhenti di perempat final, Jonathan/Priskila tak mau terus bersedih. Mereka merasa telah berhasil dan mendapatkan pengalaman yang berharga.

“Penampilan kami di turnamen ini cukup bagus. Kami mengakui bahwa lawan kami memiliki jam terbang yang jauh lebih baik daripada kami dan itu membuat kami sulit melepaskan tekanan mereka,” kata Priskila.

Selain Jonathan/Priskila, pemain ganda campuran Indonesia lainnya, Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu, juga tersingkir di babak perempat final.

Baca juga: Sejarah Indonesia Open, Ajang Bulu Tangkis Paling Bergengsi di Negara Ini

Adrian/Felisha kalah dua game berturut-turut melawan pasangan China Liao Pin Yi/Zhang Jia Han dengan skor 20-22 dan 16-21. Alhasil, tuan rumah tak lagi punya wakil di ganda campuran. (Mtr/hm21).

Related Articles

Latest Articles