7.9 C
New York
Friday, April 19, 2024

Indonesia Tampil Tanpa Beban di Perempat Final Piala Sudirman 2023

Suzhou, MISTAR.ID

Tim Nasional (Timnas) Indonesia lolos ke babak perempat final Piala Sudirman 2023 sebagai runner up grup B.

Ini berbekal 2 kemenangan atas Jerman dan Kanada. Sementara kekalahan dialami Indonesia dari Thailand yang akhirnya menjadi juara grup.

Skuad Merah Putih dipastikan menurunkan formasi terbaik yang dimiliki untuk menghadapi China pada babak perempat final Piala Sudirman 2023 di Suzhou, Jumat (19/5/23).

Baca juga: Gregoria Pastikan Indonesia Raih Tiket Perempat Final Piala Sudirman 2023

“Kita dalam posisi underdog. Kita malah bisa tampil tanpa beban. Dari awal, siapa pun lawan yang akan dihadapi, kita selalu siap. Di perempat final lawan China, kita akan turunkan kekuatan pemain terbaik yang dimiliki,” sebut Manajer Tim, Armand Darmadji lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta.

China yang menjadi tim tuan rumah, lolos ke perempat final sebagai juara grup A. Timnas Negeri Tirai Bambu itu menyapu bersih seluruh kemenangan atas Denmark, Singapura dan Mesir.

Sejumlah pelatih Indonesia juga bersiap menghadapi China yang akan menjadi lawan kuat.

Dari ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dipastikan akan turun, karena mereka menjadi pasangan terbaik yang dibawa Indonesia ke Piala Sudirman.

Baca juga: Indonesia Menang Telak di Laga Pembuka Piala Sudirman 2023

“Kita tinggal mengadu saja dan melihat susunan seperti apa pemain lawan. Bagi saya, siapa pun lawan yang akan ditemui, kami akan turunkan Fajar/Rian. Mereka ini tetap yang terbaik,” ujar pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi.

Sementara itu, pelatih tunggal putra , rwansyah memprediksi tim lawan akan menurunkan pemain terbaiknya seperti Shi Yu Qi atau Li Shi Feng. “Entah siapa pun lawan yang diturunkan, baik Shi Yu Qi atau Li Shi Feng, kami siap,” kata Irwansyah.

Pertandingan Indonesia kontra China akan berlangsung pada sesi sore, yaitu pukul 16.00 WIB. (antara/hm16)

 

 

 

 

Related Articles

Latest Articles