5.5 C
New York
Friday, April 26, 2024

Gregoria Pastikan Indonesia Raih Tiket Perempat Final Piala Sudirman 2023

Suzhou, MISTAR.ID

Tim Merah Putih dipastikan melaju ke babak perempat final Piala Sudirman 2023 yang berlangsung di Lapangan 1 Suzhou Olympic Sports Centre, Suzhou, China, Selasa (16/5/23).

Kepastian itu diperoleh setelah pebulu tangkis, Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengalahkan pebulu tangkis Jerman, Yvonne Li.

Gregoria memastikan kemenangan Indonesia atas Jerman pada lanjutan babak penyisihan grup B Piala Sudirman 2023.

Baca juga: Indonesia Menang Telak di Laga Pembuka Piala Sudirman 2023

Tampil mendominasi, Gregoria mampu memenangi set pertama dengan skor telak 21-8 atas Yvonne.

Ini membuat Yvonne coba bangkit pada set kedua, memanfaatkan permainan Gregoria yang terburu-buru, dimana tak mampu mempertahankan ritme dan melakukan banyak kesalahan.

Selepas interval, Gregoria lebih banyak melakukan pukulan kombinasi. Beberapa kali lob serang yang ia lepaskan membuahkan poin.

Baca juga:Jika Kalahkan Jerman, Indonesia Pastikan Tiket Perempat Final Piala Sudirman 2023

Gregoria pun mendapat momentum saat unggul 17-14. Dia menyudahi perlawanan Yvonne pada set kedua dengan skor 21-14, sekaligus mengunci kemenangan pada pertandingan ini. Gregoria membutuhkan waktu 33 menit untuk menundukkan Yvonne dengan skor 21-8 dan 21-14.

Hasil yang diraih Gregoria membuat Indonesia memastikan kemenangan atas Jerman. Meski Indonesia sudah memastikan kemenangan, partai keempat dan kelima pada laga ini tetap akan dimainkan.

Pada partai keempat, ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan melawan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Kemudian pada partai kelima, bakal tersaji laga di sektor ganda putri antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Stine Kuespert/Emma Moszczynski. (kompas/hm16)

Related Articles

Latest Articles