18.4 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Diumumkan Pembalap Baru Repsol Honda, Joan Mir Penasaran Menanti Aksi Marini

Jakarta, MISTAR.ID

Pembalap Mooney V46, Luca Marini secepatnya diumumkan menjadi rider baru Repsol Honda.

Ini menyebabkan pembalap Repsol Honda, Joan Mir penasaran menunggu aksi Marini mengendarai motor Honda berhubungan dengan tinggi badannya.

Saudara laki-laki Valentino Rossi itu dipercayai telah menjalin kesepakatan dengan Honda untuk menggantikan Marc Marquez di tahun 2024. Marini bakal meninggalkan tim balap VR46, yang telah dibelanya mulai tahun 2021.

Baca juga:Marc Marquez Pergi, Red Bull Bakal Tarik Diri dari Repsol Honda

Honda memutuskan menggunakan jasa pembalap umur 26 tahun itu di antara sejumlah kandidat lain seperti Fabio Di Giannantonio, Miguel Oliveira, hingga rider Moto2 Fermin Aldeguer. Informasinya, Marini mau menerima pinangan pabrikan Jepang itu akibat penawaran kontrak dengan jangka waktu 2 tahun.

Mir begitu antusias berpasangan dengan Marini di MotoGP 2024. Hanya saja pembalap Spanyol itu mau melihat Marini di atas RC213V, yang secara tradisional didesain bagi rider-rider berpostur ‘mungil.’

Sebagai informasi, tinggi badan Marini sampai 184 cm. Sementara penunggang-penunggang motor Honda, baik pabrikan maupun tim satelit, cuma berkisar 170an cm saja.

Baca juga:Miguel Oliveira Kandidat Penerus Marc Marquez di Repsol Honda

“Saya kenal dia dan menyukainya. Dia merupakan pembalap yang cerdas dengan pengalaman. Dia tidak seseorang yang ceroboh yang sering balapan sampai batasnya dan mengambil seluruh risiko dalam hal pengereman,” sebut jawara MotoGP 2020 ini di GPOne, seperti dilansir, pada Kamis (16/11/23).

“Saya gregetan sih melihat seperti apa dia harus membungkuk agar tepat dengan fairing RC213V. Kita hanya bakal  melihat lutut dan sikunya saja,” sambungnya bercanda.

Sebelum keduanya berbagi garasi Repsol Honda, dimana masih harus menyelesaikan MotoGP 2023. Keduanya akan bersaing pada akhir minggu ini di balapan malam MotoGP Qatar. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles