7.8 C
New York
Friday, April 19, 2024

Chico Lolos ke Babak Kedua Malaysia Open Susul Jojo dan Ginting

Kuala Lumpur, MISTAR.ID

Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo menyusul Jonatan “Jojo” Christie dan Anthony Sinisuka Ginting ke babak kedua turnamen BWF World Tour Super 1000 Malaysia Open 2023.

Chico mengawali turnamen yang bergulir di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu, dengan apik. Meski harus menguras keringat lebih, dia mampu mengalahkan wakil Denmark Hans-Kristian Solberg Vittinghus dengan 21-11, 16-21, 25-23.

“Bersyukur bisa bermain baik dan menang. Tadi di gim pertama, saya bisa mengeluarkan semua kemampuan. Hanya saja pada gim kedua, saya banyak melakukan kesalahan. Saya juga gagal beradaptasi dengan hembusan angin yang begitu kencang,” kata Chico dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Gregoria Tumbangkan Unggulan Kelima di Malaysia Open 2023

Setelah kehilangan gim kedua, Chico berusaha tampil lebih baik pada gim penentu. Meski sempat tegang, dia terus berusaha tampil lebih tenang dan fokus.

“Pada poin-poin kritis di gim ketiga, saya berinisiatif lebih menyerang. Karena takut keluar, poin terakhir yang saya dapat juga lewat smash yang saya arahkan ke tengah dan tidak bisa dikembalikan lawan,” ujar Chico.

Menurut Chico, Vittinghus juga bermain baik. Pemain Denmark ini memiliki pengalaman segudang dan pertahanannya juga kokoh. “Dia ulet. Defend-nya juga kuat,” ujar Chico.  Pada babak kedua, Kamis (12/1/23), Chico sudah dinanti Prannoy HS dari India yang pada laga pertama menggusur kompatriotnya, Lakshya Sen, dengan 22-24, 21-12, 21-18.

“Menghadapi Prannoy, saya harus lebih sabar dan siap bekerja keras. Dia juga memiliki stroke bagus. Saya tidak boleh main buru-buru untuk segera mematikan permainan. Maklum, serangan lawan juga bagus. Saya harus bisa menikmati permainan dan enjoy agar seluruh kemampuan saya bisa keluar semua,” pungkas Chico.

Baca juga: Ahsan/Hendra Kalahkan Wakil China di Malaysia Open 2023

Indonesia memiliki tiga wakil yang melanjutkan perjuangannya dalam turnamen pembuka musim 2023 tersebut. Sehari sebelumnya, Jonatan dan Ginting telah lebih dulu memastikan tiket babak kedua. Jonatan mengalahkan wakil Taiwan Wang Tzu Wei 21-19, 21013. Selanjutnya dia menghadapi wakil Jepang Kenta Nishimoto.

Sementara Ginting mengalahkan wakil Hong Kong Ng Ka Long 17-21, 21-18, 21-18 pada babak pertama dan akan menghadapi pebulu tangkis Denmark Anders Antonsen pada babak kedua. Sayang, Shesar Hiren Rhustavito harus pulang lebih awal setelah kalah 23-21, 19-21, 22-24 dari pebulu tangkis asal Thailand Kunlavut Vitidsarn. (ant/hm09)

Related Articles

Latest Articles