9.4 C
New York
Wednesday, March 27, 2024

Gregoria Tumbangkan Unggulan Kelima di Malaysia Open 2023

Kuala Lumpur, MISTAR.ID

Atlet tunggal putri badminton Indonesia Gregoria Mariska Tunjung menyebutkan kunci kemenangan atas wakil China He Bing Jiao pada babak pertama Malaysia Open 2023. Gregoria tampil apik pada babak pertama Malaysia Open 2023 dengan mengalahkan He Bing Jiao yang merupakan unggulan kelima di sektor tunggal putri.

Menurut Gregoria, sebenarnya He Bing Jiao berada di posisi menang angin pada gim pertama. Tetapi lawan tidak mampu memanfaatkan keuntungan tersebut.

“Kunci kemenangan kali ini, lawan di gim pertama memang tidak mampu mengontrol permainan dengan baik. Sementara saya bisa bermain baik. Kesempatan itu saya manfaatkan sebaik mungkin. Lawan juga sedikit ada pressure sehingga kurang berkembang permainannya,” tutur Gregoria.

Baca juga: Dikalahkan Wakil Korsel, Gregoria Ngaku Kurang Sabar dan Terburu-buru

Gregoria menang dua gim langsung dengan skor 21-11, 21-17 atas pemain peringkat lima dunia itu di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (10/1/23) pagi. Ini merupakan kemenangan pertama Gregoria dalam empat kali pertemuan melawan He Bing Jiao.

“Saya tentu senang dengan kemenangan hari ini atas He Bing Jiao. Ini kemenangan pertama saya dalam empat pertemuan. Meskipun begitu, saya tidak boleh terlalu puas karena masih ada pertandingan selanjutnya,” ujar Gregoria.

Gregoria juga mengungkapkan dirinya berambisi menjadi juara di Malaysia Open 2023 demi mengangkat ranking di dunia. “Harapan saya tahun ini ada titel juara yang bisa saya dapatkan. Selain itu, saya ingin meningkatkan ranking dunia. Semoga di akhir tahun ini bisa masuk 10 besar dunia,” kata Gregoria.

“Tampil di sini semoga bisa meningkatkan keyakinan dan kepercayaan diri. Apalagi di sini banyak yang mendukung saya,” ucap Gregoria menambahkan. Pada pertandingan selanjutnya Gregoria akan bertemu wakil Korea Selatan Hsu Wen Chi di babak kedua Malaysia Open 2023. (cnn/hm09)

Related Articles

Latest Articles