22.9 C
New York
Sunday, May 26, 2024

CEO F1 Terpukul Michael Schumacher Belum Pulih Cedera Otak

Jakarta, MISTAR.ID

Hingga saat ini diinformasikan keadaan Michael Schumacher yang belum sembuh dari cedera otak parah membuat CEO Formula One (F1), Stefano Domenicali.

Eks pembalap Jerman itu mengalami cedera otak parah dampak kecelakaan bermain ski hampir 10 tahun silam di Meribel, Prancis.

Peristiwa nahas itu akan berumur 10 tahun pada 29 Desember 2023 nanti. Kecelakaan tragis tersebut mengubah total hidup jawara F1 sebanyak 7 kali itu.

Baca juga:Ini Ternyata Terjadi pada Mobil F1 yang Sudah Usang

Pasalnya, pasca kecelakaan itu Schumacher tidak lagi muncul di depan publik. Keadaan kesehatan pria 54 tahun itu dirahasiakan pihak keluarga.

Laporan Sportskeeda, cuma sejumlah teman dekat keluarga yang mendapatkan kesempatan khusus berjumpa dengan Schumacher, salah satunya Domenicali.

Domenicali pernah bermitra dengan Schumacher di Ferrari yang membawa sang pembalap juara dunia 5 kali. Kepada Radio Rai Italia, Domenicali tampak syok dengan Schumacher usai hampir 10 tahun.

“Apa yang terjadi di antara mereka dan saya tetap bersifat pribadi, tetapi hidup seperti ini selama 10 tahun merupakan sesuatu yang tak akan pernah anda harapkan terjadi pada musuh terburuk anda sekalipun,” sebut Domenicali, seperti dilansir, pada Rabu (27/12/23).

Baca juga:Hasil Kualifikasi F1 GP Las Vegas: Leclerc Rebut Pole

Dia menuturkan, kecelakaan yang dialami Schumacher di Meribel sepertinya baru terjadi kemarin. Menurutnya, ini merupakan episode yang mengubah hidup Schumacher.

Sebelumnya, eks bos Ferrari Jean Todt lebih dulu memberikan pernyataan yang menyentuh hati. Todt menyampaikan, Schumacher kini tidak sama dengan yang dulu.

“Namun dia tidak seperti Michael yang dulu. Dia lain dan dibimbing dengan luar biasa oleh istri bersama anak-anaknya yang melindunginya,” sebut Todt kepada media L’Equipe. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles