10.6 C
New York
Friday, April 26, 2024

Begini Alasan Marc Marquez Ingin Ganti Gaya Balapan di MotoGP 2023

Madrid, MISTAR.ID
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez mengungkapkan kalau dirinya berniat mengganti gaya balapan yang sebelumnya terkesan urakan pada MotoGP 2023 mendatang. Rider berjuluk The Baby Alien itu mengatakan, ia ingin bermain lebih aman.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez memang terkenal dengan gaya membalap liar dan agresif. Hal itu pun membuat pebalap asal Spanyol tersebut sering masuk ke ruang medis akibat dihantam cedera.

Namun di usianya yang sudah tidak muda, Marquez ingin mengubah gaya balapan yang sudah melekat pada dirinya. Pebalap asal Spanyol itu mengaku ingin lebih bermain aman.

Baca Juga:Marc Marquez: Hati-hati Bagnaia, Jangan Kehilangan Fokus di Valencia

“Ketakutan tentang masa depan Anda, misalnya situasi yang saya alami dua tahun lalu dengan cedera, dua tahun lalu saya tidak merasakannya,” kata Marquez dilansir Crash, Minggu (8/1/23).

“Saat itu, saya berkata ‘Saya di sini, tubuh saya untuk mengendarai motor’. Tentu saja, risiko yang saya ambil di lintasan akan selalu sama karena itu adalah mentalitas saya dan saya tidak bisa membalap dengan cara lain,” tuturnya,

“Tapi cara saya menghadapi cedera, masa depan saya, sedang berubah. Itu bukan mentalitas yang sama, tidak hanya untuk saya, tapi itu bukan mentalitas yang sama ketika Anda berusia 30 tahun dan ketika Anda berusia 20 tahun,” terang Marquez.(okezone/hm10)

Related Articles

Latest Articles