6 C
New York
Saturday, March 2, 2024

Saat Memohon Perpanjangan HGU, Bupati Simalungun Minta PT Bridgestone Memperbaiki Jalan Rusak

Simalungun, MISTAR.ID

PT Bridgestone audiensi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun guna membahas terkait finalisasi permohonan perpanjangan Hak Guna Usaha (HGU) yang akan berakhir..
Selain membahas perpanjangan izin, audiensi yang berlangsung pada Selasa (26/9/23) di Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya tersebut turut membahas agar masyarakat yang berada di sekitar areal PT Bridgestone lebih diperhatikan keberlangsungan kehidupan.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengatakan, agar PT Bridgestone membantu menangani infrastruktur jalan yang berada di sekitaran lahan HGU PT Bridgestone. Diketahui, jalan yang berada di areal perkebunan karet masih banyak yang rusak dan belum diaspal.

Baca juga:Perpanjangan HGU PT Bridgestone Tak Disetujui, LIRA Kembali Unras ke DPRD Simalungun

“Kami berharap agar pihak PT Bridgestone bersedia bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Simalungun untuk memperbaiki infrastruktur jalan yang ada di lokasi HGU,” pinta Bupati

Sementara itu, Presiden Direktur PT Bridgestone Yamagata mengatakan, dalam prinsipnya pihaknya tidak mengetahui terkait jalan rusak di sekitar areal kebun karet. Namun pihaknya akan mempertimbangkan hal itu.

“Saya sangat setuju kalau perusahaan berikan kontribusi kepada pemerintah. Dan kami akan melakukan pengecekan di kantor pusat. Beri kami waktu,” kata Yamagata.

Baca juga:Soal Perpanjangan HGU PT Bridgestone, Pemkab Simalungun Ungkap Begini

Terkait dengan lahan 75 Ha di atas HGU PT Bridgestone yang tidak dikelola lagi berada di Kecamatan Tapian Dolok (Sinaksak) dan Yamagata mengatakan, pihaknya meminta waktu untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu dan juga akan mempertimbangkan.

Terkait lahan tersebut, Bupati berharap agar dapat dipergunakan untuk keperluan masyarakat umum. Soal tenaga kerja terutama Pegawai Harian Lepas (PHL) agar PT Bridgestone dapat menyerap tenaga kerja lokal. (hamzah/hm17)

Related Articles

Latest Articles