15.9 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Polres Simalungun Siapkan 465 Personel Kawal Distribusi Logistik Pemilu

Simalungun, MISTAR.ID

Polres Simalungun menyiapkan 465 personel untuk mengawal serta mengamankan pendistribusian logistik dari tingkat kecamatan ke nagori atau kelurahan pada H-1 dan H+1 Pemilu 2024, yang dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Kapolres Simalungun AKBP Choky Meliala mengatakan, pihaknya siap untuk melaksanakan seluruh tahapan Operasi Mantab Brata (OMB), termasuk tahap pendistribusian logistik sesuai jadwal.

“Pada prinsipnya Polres Simalungun dan jajaran siap melaksanakan pengamanan setiap tahapan OMB,” kata Choky.

Baca juga: KPU Simalungun Distribusikan Logistik Pemilu 2024 Mulai 10 Februari

Untuk mendukung terlaksananya pemilihan umum sesuai jadwal, pergeseran logistik dari kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun ke 32 kecamatan akan dikawal masing-masing 2 personel kepolisian.

“Kemudian sebanyak 64 personel akan disiapkan untuk pengamanan pengawalan (pamwal) logistik dari kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun ke 32 kecamatan,” tuturnya.

Sedangkan untuk pengamanan masa rekapitulasi di tingkat kecamatan sampai pergeseran ke KPU, Polres Simalungun menyiagakan 263 personel. Lalu sewaktu pleno di KPU, kepolisian menyiapkan 144 personel.

Data di atas, kata Choky, masih rencana sementara yang disusun pihaknya.

Baca juga: Polisi Kembali Bakar Gubuk Narkoba di Sunggal

Sebelumnya, KPU Kabupaten Simalungun akan mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke seluruh kecamatan mulai tanggal 10 Februari mendatang.

Ketua KPU Simalungun Septian Johan Pradana mengatakan, saat ini pihaknya sedang mensortir dan proses pengepakan surat suara.

“Saat ini sedang proses pengepakan surat suara, dijadwalkan tanggal 10 Februari kita sudah mulai pendistribusian ke kecamatan,” kata Johan saat ditemui di KPU Simalungun, Senin (29/1/24). (Indra/hm22)

Related Articles

Latest Articles