5.8 C
New York
Tuesday, March 5, 2024

Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah Rusak di Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Sebanyak 10 rumah rusak akibat diterjang angin puting beliung, Selasa (29/8/23) di lingkungan II Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

Kapolsek Serbelawan AKP Yunus Siregar menyebut, sebanyak 10 rumah mengalami kerusakan pada bagian atap dan tidak ada korban jiwa atas insiden tersebut.

“Sejak sore hari, hujan sangat deras disertai angin, sehingga mengangkat atap rumah beberapa warga di Jalan mesjid, lingkungan II Sinaksak,” ujarnya, Rabu (30/8/23).

Baca juga: Puluhan Rumah Rusak karena Cuaca Buruk di Simalungun Dipicu Adanya Belokan Angin

Akibat atap rumah yang terbang, air hujan masuk kedalam rumah warga dan membasahi barang-barang milik mereka.

Ketika dikonfirmasi terkait kerugian yang dialami warga akibat bencana tersebut, AKP Yunus mengatakan masih sedang proses pendataan.

“Saat ini masih proses pendataan oleh pihak Kecamatan Tapian Dolok, dan dilaporkan untuk korban nyawa nihil,” terang AKP Yunus Siregar.

Dilanjutkan Kapolsek Serbelawan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Kecamatan dan Dinas terkait perihal kejadian tersebut.

Baca juga:Dua Rumah Rusak Dihantam Angin Puting Beliung di Dairi

“Kita bersama Dinas terkait akan melakukan pendataan guna memastikan kerugian Materil,” ujarnya.

Ditambahkan AKP Yunus, setelah kejadian Bhabinkamtibmas bersama beberapa masyarakat turut membantu mengevakuasi barang dan pemasangan atap rumah yang masih bisa terpakai.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Simalungun, belum dapat dihubungi pasca kejadian tersebut.(indra/hm17)

Related Articles

Latest Articles