11.1 C
New York
Wednesday, February 28, 2024

Wali Kota Siantar di Natal Waruwu: Bawa Inspirasi Positif

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Wali Kota Pematang Siantar, Susanti Dewayani hadir dalam Perayaan Natal Keluarga Besar Waruwu Siantar – Simalungun, di Gereja Banua Niha Keriso Protestan (BNKP), Jalan Panyabungan Siantar, Minggu (10/12/23).

Dalam kesempatan itu, Susanti mengajak konsisten untuk menjaga tradisi kebersamaan dan solidaritas. Perayaan Natal, menurutnya, adalah momentum memancarkan kasih, damai dan sukacita.

“Bukan hanya menjadi pondasi di kehidupan bermasyarakat, tetapi juga pilar kebersamaan yang akan memperkokoh dan memperkuat keharmonisan. Ini menjadi kesempatan yang istimewa bagi kita, untuk memperkuat dan memperkokoh ikatan Waruwu khususnya, dan keluarga besar Nias umumnya,” kata Susanti.

“Tentunya akan membawa manfaat yang besar dan juga akan membawa inspirasi yang positif bagi seluruh masyarakat Kota Pematang Siantar,” terangnya.

Baca juga: Natal Pulungen Manik Sektor II Medan Berlangsung Meriah

Susanti bilang, momentum natal juga dinilai menjadi kesempatan untuk merefleksikan keteladan di dalam mengasihi sesama yang menyuarakan kedamaian dan toleransi di tengah-tengah keberagaman suku, ras, dan agama masyarakat di Kota Pematang Siantar.

“Yang kita ketahui pematang siantar merupakan kota yang penuh toleransi, dan itulah yang menjadi kekuatan kita untuk bersama-sama membangun kota yang kita cintai ini,” katanya.

Wali Kota perempuan pertama Pematang Siantar itu berpesan, untuk bergandeng tangan dan bekerja sama ikut aktif berperan dan berkontribusi di dalam pembangunan fisik maupun pembangunan rohani di Kota Sapangambei Manoktok Hitei.

Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar, sambungnya, tetap mendukung setiap kegiatan yang mempromosikan perdamaian dan toleransi di Kota Pematang Siantar.

Baca juga: Penuh Hikmat, Unimed Rayakan Natal Oikumene 2023

Sementara itu, Ketua Panitia Perayaan Natal Keluarga Besar Waruwu, Robertus Waruwu menyampaikan perayaan Natal tahun ini karena adanya kerinduan hati.

“Keluarga besar Waruwu sepakat mengambil bagian dalam menyongsong kelahiran Sang Juru Selamat dunia,” kata Robertus. (Jonatan/hm20)

Related Articles

Latest Articles