26.9 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Stok Beras di Gudang Bulog Pematangsiantar Mencapai 2.000 Ton

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Perum Bulog Cabang Pematangsiantar mengungkapkan stok beras yang ada di gudang wilayah kerjanya tercukupi pasca Idul Adha 1445 Hijriah untuk memenuhi kebutuhan beberapa bulan kedepan.

Pemimpin Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) cabang Pematang Siantar, Matius mengatakan stok yang dimiliki oleh bulog cabang Pematang Siantar pada saat ini sekitar 2.000 ton.

“Stok beras terjaga sampai saat ini dan kondisi ini akan bertambah. Sebab, saat ini masih terus masuk pengiriman dari Medan,” ujarnya kepada mistar.id, Jumat (21/6/24).

Dengan jumlah itu, kata Matius, ketersedian beras di gudang Bulog dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat yang mencakup wilayah Kota Pematang Siantar, Kabupaten Simalungun, Toba, Tapanuli Utara, Samosir dan Humbang Hasundutan.

Baca juga: Bulog Siantar Pastikan Stok Beras di Wilayah Kerjanya Aman Jelang Idul Adha

“Kami tetap berkomitmen menjaga pendistribusian beras tetap lancar, karena beras merupakan komoditas pangan yang sangat penting. Makanya tidak boleh ada kekosongan,” pungkasnya.

Soal harga, Matius mengaku hingga kini Bulog masih mengacu pada harga eceran tertinggi (HET) relaksasi yang ditetapkan pemerintah.

“Harga beras bulog medium saat ini mencapai Rp13.100 per kilogram dan untuk beras bulog premium mencapai Rp15.400 per kilogram,” jelasnya.

Ia menambahkan Bulog akan terus berkomitmen tetap menjaga kestabilan harga beras yang ditunjukan pada seluruh lapisan masyarakat. (abdi/hm20)

Related Articles

Latest Articles