-3 C
New York
Wednesday, February 1, 2023

Pemko Siantar Raih Penghargaan atas Pengurangan BPHTB pada PTSL 2022

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar meraih penghargaan dari Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (Kanwil BPN) Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Pemberian penghargaan atas Pengurangan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB)/BPHTB Nihil pada Kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Redistribusi Tanah Tahun 2022 itu digelar di Hotel Grand Mercure Medan, Kamis (19/1/23).

Demikian disampaikan Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pematang Siantar, Johannes Sihombing, pada Jumat (20/1/23) pagi. Penghargaan diterima oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Kota Pematang Siantar, Lahiri Amri G Hasibuan STTP MAP.

Baca Juga:Terkait Penghapusan Honorer di November 2023, Ini Kata Kepala BPKD Siantar

Pemberian penghargaan tersebut merupakan rangkaian Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kementerian BPN/ATR Republik Indonesia melalui Kanwil ATR/BPN Provinsi Sumut untuk seluruh kabupaten/kota di Sumut.

Topik utama dalam Rakerda tersebut yakni penguatan dukungan pemerintah daerah dalam implementasi PTSL dan redistribusi tanah yang merupakan program Presiden RI. Rakerda dibuka oleh Kakanwil ATR/BPN Sumut Askani SH MH.

Dalam Rakerda itu, Askani meminta pemerintah daerah melakukan Inovasi dan mengambil langkah konkret untuk membantu masyarakat dalam hal mengurangi beban, khususnya dalam melakukan sertifikasi tanah program PTSL.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumut diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Basarin Yunus Tanjung MSi meminta agar pemerintah kabupaten/kota lainnya dapat mencontoh pemerintah kabupaten/kota yang telah melakukan pengurangan BPHTB/BPHTB Nihil pada Kegiatan PTSL Redistribusi Tanah.

Baca Juga:Pilkada 2024, KPU Siantar Usulkan Anggaran Rp35 M

Basarin juga mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten/Kota semakin giat dalam meringankan beban masyarakat. Sehingga, selain mendukung program Presiden RI dalam capaian PTSL, nilai perekonomian masyarakat juga pasti semakin meningkat.

Terpisah dikonfirmasi melalui pesan aplikasi Whats App, Plt Kepala ATR/BPN Kota Pematang Siantar, Pangasian Sirait mengucapkan terimakasih kepada Pemko Pematang Siantar atas dorongannya dalam percepatan pelaksanaan kegiatan PTSL di Kota Pematang Siantar. (ferry/h0m1)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,692FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles