9.4 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Kesiapan Petugas di Mal Pelayanan Publik Siantar Disoroti

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) petugas pelayanan masyarakat di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pematang Siantar (Mapes), menjadi sorotan di Forum Konsultasi Publik Penyelenggaraan Mapes, yang digelar Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Senin (18/12/23).

Pertanyaan itu dimunculkan dengan harapan agar anggaran yang telah digelontorkan untuk mewujudkan program peningkatan pelayanan masyarakat tidak menjadi sia-sia.

“Kita datang ke (Mapes) sana, tidak ditanya. Jangan sampai seperti itu,” kata pengurus DPC GAMKI Kota Pematang Siantar, Jon Roi Tua Purba, yang menjadi salah satu peserta forum.

Baca Juga: Pemko Siantar Pastikan Harga dan Stok Pangan Aman Saat Nataru

Ia juga berharap agar keberadaan Mapes disosialisasikan dengan baik kepada masyarakat Kota Pematang Siantar.

“Saya juga berharap, bagaimana kemampuan masyarakat menengah ke bawah, sampai informasi bahwa ada pelayanan seperti ini,” sambungnya.

Jon Roi juga mengaku sangat mengapresiasi komitmen Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakatnya.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Kepala DPM-PTSP Kota Pematang Siantar, Sofie M Saragih, selaku moderator kemudian memberikan waktu kepada akademisi Robert Tua Siregar PhD, sebagai salah seorang yang melakukan kajian terhadap penyelenggaraan Mapes.

Related Articles

Latest Articles