12.9 C
New York
Sunday, April 21, 2024

Kasus Terkonfirmasi Bertambah 10, Covid-19 Terus Menggeliat di Siantar

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) terus makin menggeliat di Kota Pematang Siantar. Hal ini ditandai dengan pertambahan jumlah kasus atau warga terkonfirmasi positif yang cukup signifikan.

Perkembangan teranyar, pada 1 Desember 2022, jumlah kasus atau warga Kota Pematang Siantar yang terkonfirmasi positif bertambah 10 orang, sehingga total jumlahnya menjadi sebanyak 2.449 orang.

Hal itu sesuai update data Covid-19 Kota Pematang Siantar tanggal 1 Desember 2022 yang disampaikan Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Johannes Sihombing kepada Mistar, pada Jumat (2/12/22).

Baca Juga:Pemborong Siantar Kesulitan Dapat Batu Padas untuk Proyek

Dari 2.449 total jumlah warga terkonfirmasi positif itu, sebanyak 2.369 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh, 25 orang meninggal, dan 55 orang lainnya masih menjalani perawatan dalam pantauan Satgas Covid-19.

Selanjutnya, dari 55 warga terkonfirmasi positif yang masih menjalani perawatan, 52 orang diantaranya menjalani perawatan isolasi mandiri (Isoman) dan 3 orang menjalani perawatan di rumah sakit rujukan Covid-19 wilayah Sumatera Utara.

Meski kasus terkonfirmasi positif bertambah 10, namun tingkat Bed Ocuppancy Rate (BOR) atau persentase ketersediaan tempat tTidur (TT) di rumah sakit rujukan Covid-19 Kota Pematang Siantar masih tetap bisa bertahan di angka nol (0) persen.

Baca Juga:Hari AIDS Sedunia, Wali Kota Siantar Bagikan Bunga kepada Pengguna Jalan

“Tingkat BOR kita masih tetap nol persen, karena memang, kesepuluh warga terkonfirmasi yang bertambah tersebut, masing-masing menjalani perawatan secara Isoman,” tutup Johannes, pejabat defenitif Kabag Administrasi dan Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Pematang Siantar tersebut. (ferry/mistar)

Related Articles

Latest Articles