16.5 C
New York
Saturday, April 13, 2024

Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi, Kapolres Sintar Minta Semua Pihak Jaga Kekondusifan

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno mengahadiri pembukaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat Kota Pematangsiantar, yang digelar di Gedung Darma Wanita Jalan Porsea, Kecamatan Siantar Barat, Selasa (27/2/24).

Dalam sambutannya, Yogen memastikan menjelang akhir dari tahapan Pemilu di Kota Siantar, keadaan aman dan kondusif, serta tidak ada situasi yang urgent atau menjadi atensi bagi pihak keamanan.

Berjalannya Pemilu damai di Siantar, dikatakan Kapolres juga berkat kerjasama dan partispasi semua pihak termasuk masyarakat Kota Pematangsiantar.

Atas hal tersebut, Kapolres menyampaikan rasa terima kasihnya, dan meminta untuk tetap menjaga keamanan dan ke kondusifan pada tahapan-tahapan yang akan berjalan.

“Terima kasih kepada penyelenggara Pemilu dan terima kasih kepada seluruh peserta Pemilu, termasuk masyarakat Kota Siantar yang ikut menyukseskan Pemilu damai 2024 di kota kita ini,” ujarnya.

Baca Juga : KPU Siantar Targetkan Rekapitulasi Pemilu 2024 Selesai 3 Maret

Kapolres mengatakan, masih ada tahapan yang akan dilaksanakan, dan semoga tidak ada kejadian hingga kondisi Siantar masih tetep status hijau pada situasi aman dan kondusif.

Sementara itu, Ketua KPU Pematangsiantar Muhammad Isman Hutabarat, dalam sambutannya mengapresiasi Pemko Siantar, aparat penegak hukum, dan instansi-instansi serta penyelenggara Pemilu dan masyarakat yang sudah ikut dalam menyukseskan Pemilu yang aman dan damai.

Dikatakannya, tahapan rekapitulasi tingkat kota yang saat ini sedang berjalan, hendaknya bisa sukses dan seluruh pihak tetap menjaga ketertiban, dan ketentraman. Pada hari pertama rapat pleno rekapitulasi tingkat kota, KPU Siantar telah menyelesaikan dua kecamatan yakni Kecamatan Siantar Selatan dan Kecamatan Siantar Barat. (roland/hm24)

Related Articles

Latest Articles