10.3 C
New York
Monday, May 13, 2024

Ratusan Siswa Al-Azhar Medan Ikuti Khataman Al-Qur’an

Medan, MISTAR.ID

Ratusan siswa yang terdiri atas Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Al-Azhar Medan mengikuti khataman Al-Qur’an di Masjid Raya Al-Mashun Medan, Rabu (28/2/24).

Pantauan mistar.id di lokasi, tampak para siswa dan guru mengenakan pakaian serba putih. Kegiatan yang digelar sejak pukul 08.00 hingga 11.30 WIB ini pun berlangsung khidmat.

Lantunan bacaan Al-Qur’an, syair-syair keislaman, serta doa-doa terdengar menggema di dalam Masjid Raya yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Medan ini.

Pembina Sekolah Al-Azhar Medan, Machyuzar, saat ditemui awak media mengatakan bahwa khataman Al-Qur’an ini menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Baca juga: Ribuan Mahasiswa Angkatan Gaza Universitas Al Azhar Kairo Diwisuda

“Alhamdulillah, setiap akhir dari tahun pelajaran kita selalu melaksanakan khataman yang rutin kita laksanakan setiap tahunnya. Yang hari ini mengikuti khataman (berjumlah) 561 orang dari. Itu terdiri dari kelas VI SD, kelas IX SMP, dan kelas XII SMA,” katanya.

Machyuzar mengujarkan, kegiatan khataman ini merupakan bagian dari upaya pihak yayasan untuk meningkatkan target-target bacaan dan hafalan Al-Qur’an para siswanya.

“Yang mana tahun ini kita lebih cenderung meningkatkan hafalan, agar mereka di jenjang-jenjang masing-masing ada 5, 10, 15, 20, sampai 30 juz,” ujarnya.

Related Articles

Latest Articles