11.2 C
New York
Sunday, March 3, 2024

Gubernur Sumut Didesak Percepat Pelantikan Wali Kota Siantar

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi diharapkan bisa mempercepat pelaksanaan pelantikan atau pendefinitifan Plt Wali Kota Pematang Siantar menjadi Wali Kota Pematang Siantar.

Harapan itu disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pematang Siantar Timbul M Lingga ketika dimintai tanggapan terkait sikap partainya atas lambatnya atau berlarut-larutnya pendefinitifan Wali Kota.

“Kemarin kita sudah dari Biro Otda Provinsi, katanya pelantikan sudah tinggal menunggu jadwal dari gubernur,” ujar Timbul yang juga merupakan Ketua DPRD Kota Pematang Siantar, Kamis (28/7/22).

Baca Juga:Pelantikan dr Susanti Jadi Wali Kota Siantar Menunggu Kesediaan Waktu Gubsu

“Harapan kita, gubernur bisa mempercepat pelantikan wali kota demi maksimalnya pemerintahan untuk percepatan akselarasi pelaksanaan pembangunan di Kota Pematang Siantar,” ujar Timbul yang dikonfirmasi mistar via telepon aplikasi WhatsApp (WA) miliknya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Pematang Siantar Frans Herbert Siantar.

“Sikap kita tetap menginginkan segera didefinitifkan agar jalannya roda pemerintahan bisa berjalan lebih maksimal,” ujarnya.

Menurut Frans, pemerintahan akan bisa maksimal apabila wali kota definitif sehingga bisa segera dilakukan pemilihan wakil wali kota.

Baca Juga:Jadwal Pelantikan dr Susanti Menjadi Wali Kota Siantar belum Jelas

“Sebab, kalau tidak didefinitifkan, tidak akan bisa ada wakil wali kota. Jujur, kalau cuma satu yang memimpin, sudah sulit maksimal,” tukasnya.

Frans menyampaikan bahwa hal itu selalu terbayang di Partai NasDem. “Boro-boro satu, dua saja pun belum tentu bisa maksimal. Tapi yang jelas, sudah pasti akan lebih maksimal kalau sudah ada wakilnya, karena memang undang-undang pun kan sudah mengamanatkan demikian,” sebutnya. (ferry/hm12)

Related Articles

Latest Articles