28.5 C
New York
Tuesday, June 18, 2024

Drama 6 Gol, Juventus dan Bologna Bermain Seri

Bologna, MISTAR.ID

Juventus sukses menahan seri Bologna dengan skor 3-3 dalam pertandingan penutup pekan ke-37 Serie A musim 2023/2024 di Stadion Renato Dall’Ara, pada Selasa (21/5/24) dini hari WIB.

Si Nyoya Tua tertinggal 3 gol lebih dulu, lewat 2 gol dari Riccardo Calafiori dan 1 gol lainnya dicetak Santiago Thomas Castro. Liverpool bangkit dan menyamakan kedudukan lewat gol Federico Chiesa, Arkadiusz Milik dan Kenan Yildiz.

Dilansir dari situs resmi Liga Italia, ini menyebabkan La Vecchia tetap menempati posisi 4 dengan 68 poin dan tak berhasil menyalip Bologna di peringkat yang mempunyai nilai sama, namun unggul jumlah selisih gol.

Baca juga:Montero Jadi Caretaker Juventus Hingga Akhir Musim

Ini adalah laga pertama bagi Juventus usai memecat Massimiliano Allegri pada minggu lalu. Paolo Montero ditunjuk menjadi pelatih sementara sampai akhir musim ini.

Tim tuan rumah langsung membuka skor kala laga baru berjalan 2 menit melalui gol Calafiori, usai menyambar bola muntah di kotak penalti dengan tembakan kerasnya.

Bologna menggandakan keunggulan di menit ke-11. Castro menyundul bola usai menyambut umpan silang Kacper Urbanski dari sisi kiri. Bologna memimpin 2-0 hingga babak pertama selesai.

I Rossoblu menambah gol di permulaan babak kedua, tepatnya menit ke-53. Calafiorni mencetak gol keduanya ke gawang lawan usai menyelesaikan umpan dari Castro.

Baca juga:Gol Cepat Vlahovic Bawa Juventus Raih Coppa Italia ke-15

Akhirnya Juventus memperkecil ketertinggalan di menit ke-76. Jhon Lucumi tak berhasil mempertahankan bola di zona sendiri, sehingga Federico Chiesa memanfaatkan peluang itu dan melepaskan tendangan di kotak penalti yang gagal distop kiper Bologna, Lukasz Skorupski.

Tim tamu kembali mencetak gol 7 menit berselang melalui tendangan bebas Arkadiusz Milik berhasil menjebol gawang Bologna

Juventus akhirnya mampu terhindar dari kekalahan, pasca Kenan Yildiz mencetak gol pada menit ke-84 melalui tembakan jarak jauh. Laga pun berakhir seri dengan skor 3-3. (ant/hm16)

Related Articles

Latest Articles