13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Gerakan Spontan Ibu-ibu di Siantar Berbagi Kurma Saat Bulan Ramadhan

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Berbuka dengan yang manis saat berpuasa di bulan Ramadhan memang dianjurkan, terlebih berbuka dengan sepotong kurma. Dasar itulah yang membuat sekumpulan ibu-ibu yang tidak memiliki nama atau kelompok mengumpulkan uang sumbangan mereka untuk berbagi bukaan kurma. Berbagi bukaan kurma itu mereka lakukan di Pesantren Tahfidz dan Panti Asuhan.

Saat berkunjung di Panti Asuhan Taruna Melati Kota Pematangsiantar, Jumad (29/3/24), para ibu-ibu tersebut tengah memberikan bantuan kurma kepada anak-anak panti tersebut dan berbagi THR kepada mereka.

“Berbuka dengan yang manis, jadi kita berbaginya setiap hari Jumat di bulan Ramadhan,” ujar Umi Ida, salah seorang ibu yang ikut menggagas berbagi kurma.

Baca Juga : Mall di Medan Berbagi Berkah Ramadhan Bersama Anak Panti Asuhan

Menurut Umi Ida, berbagi kurma ini ada 10 orang ibu-ibu yang mengumpulkan sisa uang belanja. Dari 10 orang tersebut, mereka memberikan 1 kotak kurma untuk 1 tempat.

“Ini hanya gerakan spontan saja, kalau memberi kurma 1 kotak rasanyakan lebih terasa pemberian tersebut dan bisa untuk banyak orang serta bisa dikonsumsi selama bulan Ramadhan,” katanya.

Sebelumnya, para ibu ini sudah berbagi kurma di 2 Pesantren Tahfidz di Tozai dan Jalan Setia Negara 1.

Baca Juga : Berbagi di Bulan Ramadhan, Haji Novri Ompusunggu Bantu Penyandang Disabilitas

Supriadi, pengelola panti Taruna Melati merasa bersyukur, momen Ramadhan ini banyak masyarakat yang berbagi khususnya ke panti asuhan. Pemberian kurma ini harapannya bisa menjadi penyemangat dan menguatkan anak-anak berpuasa dan tetap bisa beraktivitas.

“Alhamdulillah, dari sumbangan yang berikan masyarakat, kebutuhan pangan anak panti asuhan bisa terpenuhi,” ungkapnya.

Di Panti Asuhan Taruna Melati saat ini ada 16 orang anak. Mereka diberikan pendidikan di sekolah tak jauh dari panti. Selepas tamat sekolah mereka pun dikembalikan. Mereka ada yang berasal dari Medan, Tanjungbalai, Barus dan lainnya. (rika/hm24)

Related Articles

Latest Articles