16.5 C
New York
Saturday, April 13, 2024

BI Dukung Kegiatan Keagamaan Ukhuwah Jurnalis Siantar-Simalungun

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Pematangsiantar mendukung dan turut membantu kesuksesan acara peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW sekaligus penyambutan bulan suci Ramadhan 1445 H yang diselenggarakan Ukhuwah Jurnalis Siantar-Simalungun.

Ukhuwah Jurnalis Siantar Simalungun (UJSS) merupakan wadah jurnalis Siantar Simalungun untuk melakukan kegiatan keagamaan dan sosial.

Selain untuk mempererat silaturahmi sesama jurnalis dengan masyarakat Kota Pematangsiantar, kegiatan juga memberi pemahaman tentang keberadaan jurnalis yang bukan hanya membuat berita saja, melainkan melakukan aktivitas sosial kemasyarakatan sebagai makhluk sosial.

Rangkaian kegiatan peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW sekaligus penyambutan bulan suci Ramadhan 1445 H akan diisi dengan bakti sosial penyantunan anak yatim dan janda wartawan. Ada juga kegiatan lomba nasyid klasik untuk kaum ibu dan lomba adzan khusus wartawan, serta hafalan sirah pendek (tahfiz) kategori TK-Paud dan SD.

Baca Juga : Biasakan Santri Bertransaksi Digital, BI Siantar Launching Ponpes Digi-Pay Al Barokah

Bank Indonesia Pematangsiantar di bawah kepemimpinan Muqorobin peduli dan turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Dengan harapan, acara keagamaan yang dilaksanakan Ukhuwah Jurnalis berjalan lancar dan sukses.

“Semoga acara peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW dan penyambutan bulan suci Ramadhan berjalan sukses,” katanya, Rabu (28/2/24).

Peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW dan Penyambutan Bulan Suci Ramadhan mengangkat tema ‘Mari Tingkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT melalui Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW’.

Baca Juga : Festival Sisibataslabuhan di Pantai Sejarah, Ini Kata Kepala BI Siantar

Adapun sub tema kegiatan itu ‘Dengan Hikmah Peringatan Isra’ Mi’raj, kita pererat ukhuwah Islamiyah sesama Jurnalis dan Masyarakat untuk Siantar Yang Agamis’.

Ketua panitia Sya’ban Sinaga didampingi sekretaris Ekoinra Siahaan menjelaskan, kegiatan lomba akan berlangsung tanggal 4 hingga 6 Maret 2024. Sedangkan puncak kegiatan akan dilaksanakan pada Kamis (7/3/2024) di lapangan Pariwisata Jalan Merdeka Pematangsiantar. (abdi/hm24)

Related Articles

Latest Articles