2.6 C
New York
Monday, February 26, 2024

Antisipasi Kemacetan Jelang Nataru, Polres Siantar Terapkan Rekayasa Lalu Lintas

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Polres Pematang Siantar melalui Satlantas Pematang Siantar, saat ini sedang mensurvei lalu lintas yang berpotensi menjadi akses padat pada saat Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kasat Lantas Polres Siantar AKP Relina Lumban Gaol mengatakan, untuk antisipasi kemacetan, pihaknya akan menerapkan rekayasa lalu lintas di sejumlah jalan di Kota Pematang Siantar. Saat ini masih dalam tahap persiapan.

“Tentunya ada rekayasa lalu lintas, ini lagi kita persiapkan, kita juga lagi survei-survei ruas jalan,” ucap Kasat Lantas Polres Siantar saat dikonfirmasi, Sabtu (2/12/23).

Kasat Lantas mengatakan, pihaknya tentu akan lebih memperhatikan ruas jalan yang memang menjadi akses menuju pariwisata salah satu nya Danau Toba.

Baca juga: Dishub Siantar Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Dampak Jalan Berlubang di Jalan Sibolga

“Untuk itu tentu menjadi perhatian kita, bagaimana nanti arus lalu lintas bisa lancar, dan masyarakat nyaman saat melintas di Kota Pematang Siantar,” cap AKP Relina Lumban Gaol.

Namun untuk titik-titik penerapan rekayasa lalu lintas belum dapat diinformasikan, karena masih dalam tahap persiapan.

Sebagaimana informasi, jalur yang sering macet saat Nataru di Kota Pematang Siantar antara Lain, Jalan Medan Simpang Rambung Merah dan Simpang Dua Siantar.

Amatan Mistar.id dari sejumlah CCTV di Kota Pematang Siantar, untuk saat ini kondisi lalulintas di Kota Siantar tampak lengang dan lancar. (Roland/hm17)

Related Articles

Latest Articles