24.1 C
New York
Sunday, July 21, 2024

Anggaran Renovasi Kantor Dipertanyakan, Dewas dan Direktur Perumda Tirtauli Kompak Diam

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Kantor Dewan Pengawas (Dewas) Perumda Tirtauli yang berada di Jalan Porsea, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat direnovasi. Sejumlah ruangan tampak dibongkar dan dipasang sesuai pesanan.

Dari informasi yang diterima MISTAR.ID, kantor yang berada tempat di samping Kantor KPU itu telah dikerjakan lebih dari seminggu. Teras kecil kantor itu juga dipasangi keramik putih.

Anggaran renovasi yang ditaksir mencapai Rp250 juta itu menjadi pertanyaan. Bahkan sejumlah anggota DPRD juga tidak mengetahui adanya kantor tersebut.

Baca Juga:Pemasangan Air Program MBR 2022 Segera Dimulai, Ini Kata Perumda Tirtauli Siantar

Anggota Komisi II DPRD Siantar, Frans Herbert Siahaan memastikan tidak pernah ada pembahasan anggaran renovasi kantor yang berada di samping Kantor KPU Siantar itu.

“Tidak pernah ada anggaran untuk itu digodok di DPRD Siantar,” kata Ketua Partai NasDem ini.

Senada dengan Frans, Ketua Komisi III, Denny Torang Siahaan juga mengaku tidak mengetahui kantor tersebut. “Komisi dua aja terkejut, apalagi kami lah yang di komisi tiga ini,” katanya, Sabtu (20/05/23).

Dilanjutkan politisi PDI Perjuangan ini, mereka tidak menangani Perusda tersebut. Meskipun begitu, jika renovasi itu ditangani Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Komisi IIIDPRD juga tidak pernah menggodok anggaran untuk renovasi itu.

Baca Juga:Layanan Air Minum PDAM Tirtauli Alami Gangguan Akibat Pipa Pecah di Pondok Malaysia

MISTAR.ID berusaha mengonfirmasi kepada Dirum Perumda Tirtauli, Arianto, Sabtu (20/05/23). Pegawai keamanan yang berada di kantornya mengatakan, Arianto sedang di luar kota.

“Dari hari Rabu kemarin, bapak itu tidak di kantor,” ucap pegawai tersebut

Permintaan konfirmasi yang dilayangkan melalui pesan singkat juga tidak digubris Arianto. Begitu juga panggilan telepon.

Sikap yang sama juga ditunjukkan Ketua dan anggota Dewas, Pardamean Silaen dan Syaiful Amin Lubis. Permintaan wawancara yang dikirimkan MISTAR juga tidak diindahkan.(gideon/hm17).

Related Articles

Latest Articles