18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Verstappen Tak Mau Terlena Usai Juarai GP Emilia Romagna

Romagna, MISTAR.ID

Max Verstappen, driver tim Red Bull menjadi juara di GP F1 Emilia Romagna setelah finis tercepat. Namun begitu, dia tak mau terlena di sisa musim ini dan tetap fokus merebut kemenangan mengingat sebelumnya dia gagal finis di F1 Australia.

Saat menjalani balapan di sirkuit Imola, Italia, Verstappen mampu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 jam 32,986 detik. Kegembiraan tim Red Bull dilengkapi oleh Sergio Perez yang finis kedua dengan jarak 16,527 detik dari Verstappen.

Kendati Red Bull tampil bagus, Verstappen tak mau jemawa. Dia berkaca pada hasil di F1 Australia. Usai menjadi juara di F1 Arab Saudi, dia gagal finis saat membalap di Albert Park. Pekan sempurna di Emilia Romagna disyukuri oleh Verstappen. Dia sampai menyebutnya sebagai akhir pekan yang sempurna.

Baca juga: Charles Leclerc Juara F1 Grand Prix Australia 2022

“Merupakan hari Minggu yang sangat indah! Semuanya hari ini dieksekusi dengan baik, menjelang akhir pekan saya tidak menyangka akan seperti ini. Itu kurang lebih akhir
pekan yang sempurna, semuanya berjalan baik bagi kami dan tentu saja menikmati hari ini. Bisa mencetak jumlah poin maksimum akhir pekan ini dan bisa sangat membanggakan
akan hal itu sebagai sebuah Tim, ini adalah dorongan besar,” kata Verstappen dalam rilis yang diterima media.

“Hari ini adalah tentang menilai kondisi, membuat panggilan yang tepat dan tetap sangat fokus dan saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik. Kami harus tetap fokus dan mengetahui bahwa pada balapan berikutnya kami harus berada di atas sana lagi dan melanjutkannya,” kata dia menambahkan.

Dari pihak Mobil1, pencapaian Verstappen ini disebut sebagai penebusan usai tampil buruk di F1 Australia. Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia yang mengungkap itu.

Baca juga: Verstappen Raih Pole Sprint Race GP Emilia Romagna

“Tentunya ini menebus kekecewaan Max di seri Australia. Pada hari sebelumnya, Max juga memenangkan Sprint Race hari Sabtu (23/4/22), menempatkannya pada pole position dan bisa menang lagi balapan 63 lap pada hari Minggu. Max menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap juara dunia dan didukung dengan mobil yang handal, senang bisa melihat Max dan Perez bersama di puncak klasemen untuk perebutan titel,” kata Sri. (detik/hm09)

Related Articles

Latest Articles