10.7 C
New York
Friday, May 10, 2024

Usai MotoGP 2023, Marc Marquez Resmi Meninggalkan Tim Repsol Honda

Jakarta, MISTAR.ID

Usai MotoGP 2023 berakhir, Marc Marquez resmi meninggalkan Tim Repsol Honda

Satu musim kontrak Marquez di Honda masih ada. Tetapi kedua pihak yaitu Marquez dan Honda telah mencapai kesepakatan mengakhiri kontrak.

“Marc Marquez dan Honda Racing Corporation sepakat mengakhiri kontrak empat tahun sebelum waktunya pada akhir musim MotoGP 2023.” tulis pihak Honda.

Keputusan yang dilakukan oleh kedua belah pihak merujuk kepada kepentingan terbaik. Dengan demikian masing-masing pihak akan mencari cara lain di masa depan dalam mencapai tujuan dan target masing-masing.

Baca juga:Berikut Sejumlah Rider Calon Penerus Marc Marquez

Marc Marquez memenangkan enam gelar juara dunia MotoGP bersama Honda. Marquez bahkan langsung jadi juara dunia MotoGP saat ia baru naik kelas ke MotoGP pada 2013.

Setelah itu, Marquez merajai MotoGP dengan merebut titel juara dunia di musim 2014, 2016, 2017, 2018, dan 2019. Kehebatan Marquez mulai buyar saat ia mengalami kecelakaan fatal di awal MotoGP 2020.

Marquez harus menjalani sejumlah operasi pada tulang humerus kanan. Meskipun sudah pulih, Marquez belum mampu mencapai level seperti saat musim MotoGP 2019 dan sebelumnya.

Perfoma Marquez berkurang karena saat ini motor Honda kesulitan menandingi performa Ducati.(cnn/hm17)

Related Articles

Latest Articles