8.7 C
New York
Monday, May 13, 2024

Timnas Basket Putri Indonesia Tekuk Timnas Mongolia 69-52

Bangkok, MISTAR.ID

Timnas Basket Putri Indonesia mengawali laga di FIBA ​​Women’s Asia Cup 2023 Division B dengan ringan. Mereka mengalahkan Mongolia 69-52.

Pada laga pertama Grup A di Stadion Nimibutr Thailand, Minggu (13/8/23) sore waktu setempat, timnas putri tertinggal di awal babak pertama. Kimberley Pierre Louis mengejar nilai dan bermain imbang 2-2.

Setelah itu, Indonesia mendominasi dan menutup babak pertama dengan skor 17-10. Kadek Pratita Citta Dewi membuka skor di babak kedua dengan tembakan dua angka.

Berikutnya adalah tembakan 3 poin Nathania Orville untuk membantu Indonesia memperbesar kedudukan 22-10. Dominasi tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir dengan skor 33-21.

Baca juga: Persiapan Piala Dunia Basket 2023 Masuki Fase Akhir

Usai jeda, Srikandi Indonesia kembali tancap gas. Empat angka dari Kimberley Louis membuat Mongolia terhenti. Indonesia menumpas perlawanan Mongolia pada babak ketiga dengan skor 49-39.

Selama babak terakhir, Henny Sutjiono dan kawan-kawan tetap memegang kendali. Nathania Claresta Orville membuka skor di babak ini dengan dua angka. Disusul dua poin dari Kimberley Louis.

Permaianan cemerlang timnas putri dalam menciptakan angka demi angka memaksa bangsa Mongol yang sempat melawan akhirnya menyerah. Indonesia mengakhiri pertandingan pertama ini dengan kemenangan 69-52.

Related Articles

Latest Articles