21.2 C
New York
Wednesday, May 29, 2024

Pengamanan Wilayah dan Minimalisir Kejahatan, Polsek Balata Patroli Subuh

Simalungun, MISTAR.ID

Polsek Balata Resor Simalungun melaksanakan patroli subuh dalam upaya mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan di wilayah hukum (wilkum) nya, pada Senin (14/8/23).

Kegiatan dilakukan sejak pukul 04.00 WIB, dengan rute meliputi Jalan Siantar-Parapat, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, gapura batas Kabupaten/Kota, Masjid Al-Mujahidin Balata dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Balata.

Kapolsek Balata, AKP Armada Simbolon mengatakan, patroli subuh bertujuan menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat, serta mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Baca juga: Polsek Balata Ringkus Perampok yang Mengaku Polisi

“Selama pelaksanaan patroli, tidak ditemukan adanya kegiatan seperti balap liar maupun tindak kejahatan atau pidana yang dilakukan,” ujar Armada.

Selain itu, kata Armada, arus lalu lintas juga terpantau lancar di wilayah tersebut, sehingga masyarakat yang beragama Islam dapat melaksanakan ibadah Sholat Subuh dengan tenang.

Patroli subuh dilaksanakan Kapolsek bersama personel Polsek Balata. Dengan adanya kegiatan itu, diharapkan masyarakat merasa lebih aman dan terhindar dari tindak kejahatan.

Baca juga: Antisipasi Aksi Balap Liar, Polsek Padang Hilir Gelar Patroli Subuh

Armada mengungkapkan kepuasannya atas hasil yang dicapai dari patroli subuh. Menurutnya, situasi yang aman dan nyaman, serta tidak adanya kegiatan melanggar hukum merupakan bukti efektivitas dari kegiatan patroli yang dilaksanakan.

Ditambahkan Armada, pihaknya akan terus melakukan upaya untuk menjaga kamtibmas di wilkum Polsek Balata. (indra/hm16)

Related Articles

Latest Articles