19.2 C
New York
Monday, May 20, 2024

Terkendala Dana, KONI Sumut Blak-blakan Soal Pelatda Penuh Diundur Jadi Juni 2024

Medan, MISTAR.ID

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara (Sumut) akan segera melakukan Pelatda Penuh pada bulan Juni 2024 mendatang guna memantapkan persiapan atlet Sumut yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Wakil Ketua I KONI Sumut, Prof Agung Sunarno mengatakan hal itu akan dilakukan setelah adanya komunikasi dengan dinas terkait.

“Hasil konsultasi dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut kemarin kami rapat, insya Allah di bulan depan (Juni) kita akan lakukan sentralisasi (Pelatda Penuh),” ujarnya kepada mistar.id saat ditemui di Kantor KONI Sumut, Selasa (14/5/24) sore.

Baca juga : KONI Sumut Gelar Pelatda Penuh Bagi Atlet Sumut PON 2024

Meski begitu, diketahui jadwal Pelatda penuh sedari awal direncanakan digelar sejak Januari 2024 yang lalu. Agung membeberkan penyebab Pelatda penuh ditunda hingga saat ini.

“Seharusnya (awal Januari) kemarin, hasil yang kita sampaikan ke Pemerintah, dana yang kita usulkan tidak mencukupi. Kami harus realistis juga mengenai hal itu, apalagi tahun ini ada juga Pilkada belum lagi kemarin covid, itu berpengaruh pada program kita,” jelasnya.

Setelah diputuskan akan digelar pada bulan depan, Agung menyebut tidak semua cabor dan atlet akan bergabung Pelatda penuh nantinya.

Related Articles

Latest Articles